Perekaman Data E-KTP di Stasiun dan Terminal oleh Disdukcapil Bandung

Proses perekaman data E-KTP

SuaraDemokrasi.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung melakukan proses perekaman data E-KTP di stasiun dan terminal yang sasarannya para pemudik.

“Bagi para masyarakat yang kebetulan akan berangkat mudik dan belum sempat melakukan perekaman data E-KTP, kita anjurkan untuk melakukannya di sana,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipili Kota Bandung, Popong W. Nuraeni, Jumat (8/6).

Dirinya mengatakan mobil pelayanan keliling akan ditempatkan di stasiun Kiaracondong dan Terminal Cicaheum yang biasanya menjadi pusat pemberangkatan pemudik.

Proses perekaman data E-KTP yang dilakukan di stasiun dan terminal ini tujuannya berkaitan dengan kebutuhan warga Bandung agar bisa berpartisipasi pada gelaran Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang. Selain Pilwalkot Bandung yang diikuti tiga pasang calon, warga juga berpartisipasi pada Pilgub Jabay yang diikuti 4 pasang calon.

Tidak hanya perekaman data E-KTP saja, Disdukcapil Kota Bandung juga akan melakukan sosialisasi tentang masalah kependudukan kepada para pemudik supaya pemudiak memahami tentang aturan kependudukan di Kota Bandung.

“Biasanya penduduk yang keluar akan membawa orang masuk ke Bandung. Kota ini bukan kota tertutup. Siapapun boleh saja masuk. Namun harus memenuhi persyaratan dan dengan tujuan yang jelas,” kata Popong menegaskan.

Popong juga menyatakan, untuk warga luar daerah yang ingin ke Bandung juga harus memiliki tujuan yang jelas. Seperti misalnya akan meneruskan pendidikan, bekerja, atau liburan.

“Datang ke Bandung harus jelas. Jika mau kerja, kemampuan apa yang dimiliki, serta tempat tinggalnya di mana,” tutup dia.

(Sumber : https://www.cnnindonesia.com/pilkadaserentak/nasional/20180608145105-20-304594/disdukcapil-bandung-gelar-perekaman-e-ktp-di-stasiun-terminal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *