Penjualan Tiket Asian Games 2018 Dilakukan Secara Online

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

SuaraDemokrasi.com – Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 mendatang tiketnya akan dijual ke masyarakat secara online. Dengan begitu para calon penonton akan terdata dan bisa diverifikasi untuk memenuhi standar keamanan.

Meski demikian, Wakil Direktur Promosi, ‘Look of the Game and City Beatification‘ INASGOC Nirmala Dewi di Palembang, pada Jumat (1/6) mengatakan bahwa panitia penyelenggara masih menggodok mengenai tata cara pembelian tiket secara langsung di area pertandingan.

“Nantinya akan ada operator untuk tiket khusus Asian Games. Adapun pengelolanya juga telah disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh OCA yang merupakan Dewan Olimpiade Asia. Mengenai berapa kuotanya dan ketentuannya, kami akan menginformasikannya lagi setelah entry by number (daftar atlet dan ofisial) masuk ke panitia,” demikian seperti yang dikatakan Dewi.

Dewi juga mengatakan bahwa yang terpenting saat ini adalah menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai pertandingan Asian Games diberlakukan pembelian tiket. Informasi tersebut harus disebarluaskan kepada masyarakat mengingat saat Palembang menjadi tuan rumah SEA Games 2011 tidak diberlakukan sistem tiket alias gratis.

“Masyarakat tentu harus diberi informasi bahwa untuk Asian Games ini beda dengan SEA Games. Asian Games levelnya hanya satu strip di bawah Olimpiade. Tentu setiap pertandingannya memiliki nilai lebih dan layak untuk diberlakukan tiket jika ada yang ingin menyaksikannya,” kata Dewi menambahkan.

Namun, Dewi juga menambahkan kembali bahwa masyarakat tidak perlu khawatir. Karena para panitia penyelenggara sesungguhnya juga sedang mempertimbangkan kelayakan harga tiket hingga pemberlakukan tiket terusan.

“Hal tersebut tentu juga kami pikirkan. Misal ada tiket terusan sehingga dengan hanya membeli satu tiket dapat melihat keseluruhan pertandingan dari setiap cabang olahraga. Ini tentunya sangat dimungkinkan karena seluruh venue ada di dalam satu kawasan yaitu Kompleks Olahraga Jakabaring,” tambah Dewi.

Sebelumnya dewan olimpiade Asia juga menanyakan mengenai sistem pengamanan dari pertandingan Asian Games. Hal tersebut dilakukan menyusul dengan adanya rentetan aksi teror di Surabaya dan Pekan Baru. Dikatakan oleh Erick Thohir yang merupakan Ketua Olimpiade Indonesia, bahwa penjualan tiket akan dilakukan online dan pembeli harus mengisi sejumlah data untuk verifikasi.

(Sumber : https://www.antaranews.com/berita/715220/tiket-pertandingan-asian-games-dijual-online)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *