PDIP Makin Bersemangat Menangkan Gus Ipul-Puti

Cagub Jatim 2018-2023, Gus Ipul

SuaraDemokrasi.com – Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkap bahwa partainya akan terus melakukan konsolidasi dan terus bersemangat untuk memenangkan calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Seokarno pada Pilkada Jatim 2018.

“Makin tebal semangat dan keyakinan kami untuk memenangkan cucu Bung Karno, Mbak Puti Guntur Soekarno, sebagai wagub Jatim,” kata Hasto setelah melakukan ziarah ke makam mantan presiden Soekarno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Blitar, Jawa Timur, Rabu (6/6).

Dirinya mengaku sengaja berziarah ke makam Bung Karno. Pada kegiatan tersebut sekaligus sebagai peringatan bulan Bung Karno yang mana lahir pada 6 Juni di tahun 1901, di Surabaya. Hasto juga menegaskan bahwa partainya akan berupaya optimal untuk memenangkan pasangan ini.

Pada gelaran Pilkada Jatim, PDI-P bersama PKB, PKS, dan Gerindra telah sepakat untuk mengusung Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

“Ini merupakan pasangan yang telah membawa semangat merah putih, yang melayani rakyat, mengayomi semua golongan. Bersih, penuh integritas dan memiliki cita-cita kerakyatan yang jelas,” tandas Hasto.

Ketika berziarah, alumni teknik UGM ini didampingi sejumlah aktivitas perempuan PDI-P. Para aktivis ini mengenakan kerudung merah, seperti halnya kerudung khas yang dikenakan oleh calon Wagub Jatim, Puti Guntur Soekarno.

Ikut mendampingi Hasto berziarah misalnya anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari, maupun istri kepala daerah dan wakil kepala daerah Jatim, pimpinan DPRD, dari PDIP Jawa Timur.

Dalam rombongan tersebut juga nampak terlihat Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Timur, Budi Kanang Sulistiyo, anggota DPRD dari fraksi PDI-P kota dan kabupaten, serta pengurus PDI-P lainnya.

Hasto juga menambahkan bahwa inspirasi dari perjuangan Bung Karno tidak akan pernah habis. Dirinya berjuang bahkan hingga wafat dan dimakamkan di Blitar.

Kembali ditegaskan oleh Hasto bahwa Puti Guntur Soekarno tidak hanya mewarisi hubungan darah dengan kakeknya, Bung Karno. Namun lebih dari itu, Puti juga mewarisi gagasan-gagasan ideologis yang dibangun Bung Karno sejak muda hingga wafat.

Hasto juga menambahkan jika cita-cita Bung Karno mengenai masyarakat sejahtera, adil, dan makmur akan terwujud dalam berbagai kebijakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat.

(Sumber : https://www.antaranews.com/berita/716678/pdip-partai-makin-bersemangat-menangkan-gus-ipul-puti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *