Pakai Kaos #2019GantiPresiden Saat Nyoblos Tak Melanggar Tapi Sebaiknya Jangan

SuaraDemokrasi.com – Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengimbau untuk pemilih yang akan memakai hak suaranya di tempat pengambilan suara (TPS) pada Pilkada Serentak 2018 sebaiknya tak mengenakan kaus yang bertuliskan #2019GantiPresiden. Sebab, dengan menggunakan atribut itu diperkirakan dapat memperkeruh suasana yang damai di hari pengambilan suara.

Fritz mengakui, bila pemakaian kaus tersebut memang tidak melanggar aturan pencoblosan, sebab tidak tergolong ke dalam atribut kampanye. Namun, betapa baiknya guna menyukseskan pesta demokrasi berlangsung aman dan damai, usahakan tak terdapat pihak-pihak yang berniat memancing kegaduhan, seperti memakai kaus yang bernada provokatif.

“Sebaiknya jangan (memakai kaus #2019GantiPresiden). Nanti kalau ada yang muncul potensi naik konflik di dekat TPS kan ini akan menjadi permasalahan kita semua,” kata Fritz saat dihubungi Okezone, Rabu (27/6/2018).

Menurutnya, tugas untuk mengawal ketenangan di hari pengambilan suara ketika Pilkada 2018 mesti dilaksanakan oleh semua elemen. Ia mengakui, berjalannya pesta demokrasi hari ini, dipantau oleh lembaga penyelenggaraan Pemilu dari negara luar.

Oleh karenanya, bilamana Indonesia bisa sukses melangsungkan Pilkada Serentak secara aman dan damai, maka akan menciptakan harum nama Tanah Air di kancah dunia internasional.

“Tugas kita semua untuk menjaga suhu politik sekarang agar suasana tenang. Jangan ada yang memancinglah,” tegasnya.

Sumber berita : https://news.okezone.com/read/2018/06/27/337/1914474/pakai-kaus-2019gantipresiden-saat-nyoblos-tidak-dilarang-tapi-sebaiknya-jangan

Sumber foto : https://www.warungkaos.com/product/jual-kaos-2019-ganti-presiden/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *