Nilai Sempurna Kroasia di Grup Neraka Piala Dunia 2018

SuaraDemokrasi.com – Timnas Kroasia sukses mengakhiri laga grup D yang tidak jarang disebut grup neraka Piala Dunia 2018 dengan hasil sempurna tiga kemenangan usai menaklukkan Islandia dengan skor 2-1, Selasa (26/6) masa-masa setempat. Grup D yang dinamakan grup neraka Piala Dunia 2018 sukses dilalui dengan mulus oleh Kroasia. Luka Modric dan kawan-kawan sukses menang atas Nigeria, Argentina, dan Islandia. Status juara grup D menciptakan Kroasia bakal berjumpa Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Dari jalannya pertandingan, Islandia yang berjuang meraih kemenangan untuk dapat lolos ke babak 16 besar terus mengurangi Kroasia yang telah mengunci tiket babak 16 besar. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan bahkan punya tembakan lebih tidak sedikit dibandingkan Kroasia. Sayangnya, peluang-peluang Islandia di babak kesatu tidak terdapat yang berbuah gol. Kegagalan mencetak gol cepat menciptakan Islandia merasakan kerugian di awal babak kedua.

Serangan Kroasia di menit ke-53 berbuah gol. Bola di muka gawang Islandia sukses ditendang oleh Milan Badelj. Kiper Islandia, Hannes Halldorsson tak berdaya menciduk bola tersebut. Setelah tertinggal, Islandia berjuang mengembalikan ritme permainan dalam kontrol mereka. Pada menit ke-55, Sverrir Ingason mencungkil sundulan tetapi sayangnya bola melulu mengenai tiang.

Islandia akhirnya berhasil menyamakan status di menit ke-76 lewat tendangan penalti Gylfi Sigurdsson. Sigurdsson berhasil mengecoh Lovre Kalinic ketika menjalankan tugas tersebut. Penalti diserahkan pada Islandia lantaran bek Kroasia, Dejan Lovren dirasakan menyentuh bola dengan tangan. Protes sempat dilaksanakan oleh Lovren atas insiden tersebut.

Di menit-menit akhir pertandingan, Kroasia meyakinkan raihan poin sempurna di babak penyisihan. Berawal dari umpan terobosan Badelj, Ivan Perisic sukses mencungkil tembakan terarah ke gawang Islandia. Kroasia juga menyudahi pertandingan dengan skor 2-1.

Sumber berita dan foto : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180627030121-142-309300/kroasia-raih-nilai-sempurna-di-grup-neraka-piala-dunia-2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *