Negara Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Babak penyisihan Piala Dunia 2018 telah memunculkan 16 negara yang bakal melanjutkan perjalanan ke fase knock out. Berikut susunan negara tersebut.

Wakil grup A guna babak 16 besar ialah Uruguay dan Rusia. Uruguay menyelesaikan babak penyisihan dengan hasil sempurna. Tak hanya itu, Uruguay bahkan tak kegoalan dalam tiga laga yang mereka jalani.

Tuan rumah Rusia pun tampil lumayan baik dan lolos dengan predikat grup B. Rusia meraih enam poin hasil kemenangan dari Arab Saudi dan Mesir.

Di Grup B, dua kesebelasan favorit, Spanyol dan Portugal sukses lolos ke babak 16 besar. Meski sejak mula dua kesebelasan tersebut ialah tim favorit, tetapi Spanyol dan Portugal mengalami cukup kesulitan di babak penyisihan.

Iran dan Maroko benar-benar memberikan perlawanan sengit sampai-sampai Spanyol serta Portugal baru dapat memastikan lolos ke babak 16 besar di menit-menit akhir laga ketiga.

Dari grup C, Prancis dan Denmark jadi dua kesebelasan teratas. Prancis meraih tujuh poin, unggul dua angka atas Denmark yang terdapat di posisi kedua.

Pada grup D yang merupakan grup neraka, Kroasia dapat mengakhiri perjalanan dengan hasil sempurna. Luka Modric dan kawan-kawan seolah tak mengalami kendala saat menghadapi Islandia, Argentina, dan Nigeria.

Argentina sendiri akhirnya berhasil menemani Kroasia usai menang 2-1 atas Nigeria di laga terakhir.

Berikutnya, Brasil dan Swiss jadi wakil dari grup E. Brasil meraih kedudukan juara grup dengan nilai tujuh poin, berjarak dua angka dari Swiss.

Salah satu kejutan terbesar di babak penyisihan terdapat di grup F. Jerman yang jadi favorit malah menyelesaikan babak penyisihan dengan duduk di juru kunci. Dua kesebelasan terbaik di grup ini ialah Swedia dan Meksiko. Swedia berhak atas kedudukan juara grup sebab unggul selisih gol atas Meksiko.

Di grup G, tak terdapat kejutan berarti. Inggris dan Belgia sukses melalui adangan Tunisia dan Panama yang jadi kesebelasan penggembira di grup G.

Sedangkan di grup H, Kolombia berhasil jadi juara grup usai menang 1-0 atas Senegal. Jepang berhak atas predikat runner up grup walau mereka pun kalah 0-1 dari Polandia di laga terakhir. Jepang lolos sebab punya kelebihan dalam urusan poin fair play.

Sumber dan foto dari :  https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180628224410-142-309933/daftar-negara-yang-lolos-ke-babak-16-besar-piala-dunia-2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *