Mesin Pertamini Meledak Beberapa Rumah Terbakar

Ledakan mesin pertamini

SuaraDemokrasi.com – Mesin pertamini milik Nurjanah (66) di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah meledak pada Kamis (14/6).

Akibat ledakan dari mesin pertamini miliknya membuat kebakaran yang melalap beberapa rumah. Selain itu dikabarkan salah seorang warga menderita luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit Mardi Rahayu, Kudus.

Kejadian itu bermula ketika putra Nurjanah sedang melayani pembeli Pertalite. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba saat proses pengisian BBM pertalite itu, mesinnya meledak.
Jeriken yang berada di etalase toko terbakar yang seketika api membakar seluruh rumah utama yang dipakai untuk penjualan BBM.

Kapolda AKP Bambang Sutaryo mengatakan bahwa seluruh bagian depan rumah korban habis dilalap api.
Sementara itu, Ahmad Fakih (39) pemilik rumah yang berusaha menyelamatkan mesin pertama, menderita luka bakar serius pada bagian tangannya.

“Pada saat yang sama, tetangga korban yang tersebar mencoba untuk memadamkan api dan penduduk setempat lapor ke kantor polisi Jati,” Katanya.

Bambang juga mengatakan, setelah mendapatkan laporan, enam pemadam kebakaran dari BPBD Kudus dan PT. Pura segera meluncur ke TKP.

“Tidak ada korban dan api berhasil dijinakkan selama satu jam. Beberapa rumah ikut terbakar termasuk tujuh lembar sertifikat tanah, enam BPKB, uang tunai, dan peralatan rumah tangga. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Hasil pemeriksaan sementara kebakaran terjadi karena adanya ledakan mesin pertama yang korsleting.

“Kebakaran ini diduga daya hubung singkat pada mesin BBM.” tutupnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kudus, Bergas C Penanggungan, menambahkan, bakan bakar di mesin pertamini ang didorong oleh Ahmad Fakih tumpah sehingga memicu terjadinya kebakaran.

“Ahmad Fakih menderita luka bakar di kedua tangannya dan masih dirawat di rumah sakit,” katanya.

(Sumber : https://regional.kompas.com/read/2018/06/14/23300671/mesin-pertamini-meledak-rumah-terbakar-anak-pemiliknya-terluka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *