Memudahkan Para Pemudik, untuk Mencari Stasiun Pengisian BBM Terdekat Bisa Menggunakan Aplikasi Waze

Aplikasi Waze

SuaraDemokrasi.com – Untuk memudahkan dan melancarkan arus mudik Lebaran 2018, PT. Pertamina Persero memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi Waze untuk mencari dan menunjukkan titik-titik penjualan bahan bakar Premium di jalur mudik.

Waze adalah sebuah komunitas dengan basis lalu lintas dan navigasi. Dengan aplikasi tersebut, maka para pemudik bisa dengan mudah menemukan pos pengisian premium terdekat dari lokasinya.

“Intinya paling penting masalah informasi SPBU mana yang menjual premium. Itu nantinya akan ada di aplikasi Waze,” ujar pelaksana tugas direktur utama PT. Pertamina Nicke Widyawati di SPBU Cipali, Jawa Barat, pada Minggu pagi (3/6).

Adanya aplikasi Waze ini akan menunjukkan lokasi SPBU sebagai penyalur premium yang khususnya ada di wilayah Jawa, Madura, dan Bali.

Selain itu, lokasi pengisian bahan bakar juga bisa dilihat melalui aplikasi Pertamina Go yang bisa anda unduh di Google Play Store.

“Dengan demikian, masyarakat sudah mengetahui jika ingin membeli premium harus pergi ke mana yang lokasinya ada di dekatnya,” kata Nicke.

Jelang Lebaran tahun ini, Pertamina telah menambah jumlah SPBU yang menyalurkan bahan bakar premium. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, ada sebanyak 571 SPBU di Jawa, Madura, dan Bali yang akan dibuka sepekan sebelum Lebaran.

SPBU penyalur premium tambahan tersebut akan beroperasi paling lambat 7 Juni 2018. Ada sebanyak 55 SPBU diantaranya disebar di jalur Pantura.

Ditegaskan pula oleh Jonan bahwa penambahan SPBU tidak hanya dalam rangka kesiapan mudik saja, melainkan untuk penyebaran premium yang lebih merata.

“Tidak hanya untuk operasi Lebaran saja, tapi akan diteruskan. Presiden telah mengarahkan untuk sebisa mungkun premium disediakan lebih merata,” kata Jonan.

Hingga saat ini, SPBU yang menyalurkan premium tersedia di Jawa, Bali, dan Madura dengan jumlah 1500an. Ditambahkannya 571 SPBU maka jumlahnya berkembang menjadi 2000.

Angka tersebut dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengendara moda transportasi darat untuk bepergian jauh.

“Sehari di tiap SPBU tersedia 8000 liter premium. Tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar,” lanjut Jonan menegaskan.

(Sumber : https://ekonomi.kompas.com/read/2018/06/04/063700026/cari-pos-pengisian-premium-terdekat-pemudik-bisa-pakai-aplikasi-waze)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *