Lagi Cari Rumah, Coba Rumus Ini

Orang Jawa bilang kalau rumah itu seperti jodoh, kalau ada yang gak sreg 1 hal, bisa saja merusak mood untuk membeli. Kemudian mencari dan mencari lagi, masih gak nemu-nemu yang cocok. Balik lagi ke pilihan pertama, eeee tapi sudah laku. Terpaksa harus cari dan mencari terus sampai dapat.

Benar! Butuh banyak pertimbangan dalam membeli rumah, karena rumah akan ditinggali dalam jangka waktu lama dan merupakan salah satu pembelian dan keputusan terbesar dalam hidup. Butuh strategi tentunya.

Nah, ada tokoh properti internasional bernama Dolf De Ross yang dalam bukunya yang berjudul Real Estate Riches, membuat rumus dalam mencari properti. Rumus itu dikenal dengan aturan 100-10-3-1. Gimana sih aturan itu?

Menurut Dolf De Ross dalam aturan 100:10:3:1

1. Anda harus melihat 100 properti,

2. Anda melakukan penawaran 10 di antaranya,

3. Anda berusaha mengatur pembiayaan 3 properti

4. Anda membeli 1 properti.

Untuk dapat melihat 100 properti atau rumah, gampangnya Anda bisa memanfaatkan situs marketplace, lihat iklan koran, jalan-jalan keliling kota untuk mencari rumah yang dijual. Tapi itu kalau Anda punya waktu luang. Kalau Anda cukup sibuk, kenapa tidak Anda meminta bantuan agen properti untuk membantu Anda menemukan properti atau rumah yang terbaik untuk Anda.

Dengan bantuan agen properti, Anda tak perlu lagi mencari 100 properti, tapi bisa saja langsung melihat dan melakukan penawaran 10 properti yang ditawarkan oleh agen properti Anda. Mempersingkat waktu bukan?!

Mungkin saja penawaran Anda akan tertolak, tapi jarang sekali tertolak semua kecuali Anda menawar terlalu afgan. Hehehe. Anggap saja akan ada 3 properti atau rumah yang bisa Anda proses lebih lanjut untuk cara bayar atau pembiayaannya. Dalam proses ini, Anda bisa meminta bantuan agen properti untuk memberikan masukan tentang cara prosedurnya terutama untuk pembiayaan menggunakan bank.

Harapannya dari 3 properti yang Anda hitung-hitung itu ada 1 unit yang bisa Anda beli. Selamat mencoba! Kalau butuh bantuan beli properti, bisa ke Regina Realty!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *