Klaim PKS Telah Menjadi Korban Fitnah Spanduk Khilafah di Bekasi

Partai Keadilan Sejahtera

SuaraDemokrasi.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memberikan klaimnya bahwa tidak pernah memasang spandung dengan tulisan ‘Berkhidmat dalam Naungan Khilafah Islamiyah’. Spanduk-spanduk tersebut sempat tersebar di sejumlah titik di Bekasi, Jawa Barat.

Spanduk yang di dalamnya tertera logo PKS tersebut, dinilai sebagai fitnah untuk menjatuhkan partai dakwah tersebut.

“Itu adalah fitnah. Ketua DPD PKS Bekasi telah melaporkan ke kepolisian untuk mengusut siapa yang mencoba untuk memfitnah PKS dengan spanduk tersebut,” demikian kata Humas PKS Dedi Supriadi kepada media, pada Senin (4/6).

Warga Bekasi pada Kamis (31/5) lalu sempat dihebohkan dengan spanduk khilafah yang terbentang di sejumlah titik kota. Salah satunya ditemukan terbentang di fly over jalan tol lingkar timur Jatiasih, Bekasi. Spanduk itu juga mencantumkan logo beserta situs resmi PKS.

Di sisi lain, khilafah adalah sistem pemerintahan yang sedang diusut oleh Hizbut Tahrir Indonesia, organisasi yang telah dibubarkan oleh pemerintah dan dinyatakan terlarang di Indonesia.

Dedi menyebutkan, selain di Bekasi, spanduk tersebut juga ditemukan di Depok.

“Dua-duanya di Jawa Barat. PKS tidak peduli dengan motifnya, entah itu mau motif lokal atau nasional, jelas sekali telah merugikan PKS dan kami akan selalu bersikap tegas terhadap upaya fitnah seperti demikian,” kata Dedi.

Dirinya juga enggan menyebut siapa pihak yang telah melancarkan fitnah kepada PKS melalui spanduk tersebut. Dedi hanya menduga bahwa fitnah itu terkait dengan tahun politik dalam konteks Pilkada 2018 dan Pemilu Presiden 2019.

“Kami hanya meminta kepada pihak berwajib untuk mengusutnya. Bahkan sebenarnya kalau kami tidak melaporkan pihak berwajib tetap patut mengeceknya,” kata dia.

“Ini adalah negara hukum, jadi jika ada satu pihak yang menyerang pihak lain tentu ada aturan hukumnya,” imbuh Dedi.

(Sumber : https://www.cnnindonesia.com/pilkadaserentak/nasional/20180604105455-32-303195/pks-klaim-jadi-korban-fitnah-spanduk-khilafah-di-bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *