JK: Antara Partai Nasionalis dan Partai Islam Makin Tipis Perbedaannya

Jusuf Kalla

SuaraDemokrasi.com – Wapres Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa saat ini perbedaan antara partai nasional dan partai islam makin tipis.

“Sekarang ini situasi perbedaannya makin kecil dibandingkan dulu partai yang dikatakan partai nasional dan partai agama,” ujar Kalla di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jumat (1/6).

JK memberikan cotoh ketika acara buka puasa bersama selama ramadhan. Tidak jarang partai nasional justru lebih dulu menggelar acara buka bersama, dibandingkan partai islam.

“Buktinya seperti ini. Mungkin partai belum ada acara buka puasa bersama, tapi Golkar telah melaksanakan acara buka puasa bersama,” ujar mantan ketua umum Golkar itu.

Tidak hanya dalam hal acara buka puasa bersama, contoh lainnya seperti saat peringatan Isra Miraj. Melihat hal tersebut, JK menilai bahwa perbedaan itu makin tipis. Di Indonesia itu hampir sama. Tidak ada lagi perbedaan. Demikian tambahnya.

Saat ini, menurut JK, hal yang membedakan antara partai satu dengan yang lainnya adalah masalah prestasi, program, dan pelaksanannya.

“Itu yang membedaka. Mari kita semua sebagai bangsa bekerja bersama-sama dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah ini,” lanjut JK.

(Sumber : https://nasional.kompas.com/read/2018/06/01/22492981/jk-anggap-perbedaan-partai-nasionalis-dan-partai-islam-makin-tipis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *