Imam Nahrawi: Promosi Asian Games Tetap Dilakukan Selama Perhelatan Piala Dunia 2018

Berbagai ajang promosi Asian Games 2018

SuaraDemokrasi.com – Imam Nahrawai, Menpora RI meminta untuk tetap melakukan promosi Asian Games 2018 meskipun sedang berlangsung Piala Dunia 2018 pada 14 Juni – 15 Juli 2018.

“Pemerintah tentu tidak akan pernah berhenti untuk melakukan promosi Asian Games. Bahkan hingga kini pun sudah dan selalu melakukan kegiatan itu. Dan bagaimana nonton bareng Piala Dunia akan kita tumpangi, bukan hanya sekedar menonton saja,” kata Nahrawi, usai mengikuti rapat sinergi Asian Games – Asian Para Games di Jakarta, Rabu (6/6).

Menurut Menpora INASGOC yang merupakan panitia daripada penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa memanfaatkan momentum nonton bareng Piala Dunia untuk menyiapkan bola sebagai hadiah kuis Asian Games 2018.

“Dengan begitu, maka yang terjadi para penonton yang sedang nonton bareng ini tidak hanya dialog tim mana yang tanding saja. Melainkan, apa dan bagaimana mengenai Asian Games,” tandasnya.

Dirinya juga mengakui telah melakukan promosi Asian Games dengan mengajak para blogger dan pembuat konten video bloge untuk mengunjungi berbagai pusat pelatihan nasional Asian Games.

Sekali lagi ditegaskan oleh Menpora mengenai bagaimana cara untuk mencari kelebihan dari proses perjalanan para atlet yang kemudian akan memberikan daya tarik masyarakat untuk memberikan komentarnya.

Tidak cukup hanya dengan menempelkan logo Asian Games saja. Tidak hanya kegiatan promosi saja, Nahrawi juga memberikan apresiasinya terhadap para atlet pelatnas yang telah menjalani pemusatan latihan atau mengikuti uji coba di luar negeri saat libur Lebaran 2018.

“Para atlet dan pelatih yang akan mengikuti pemusatan latihan dan uji coba di luar negeri ini telah membuktikan bahwa mereka tidak mengenal libur Idul Fitri. Tentu saja apa yang telah mereka korbankan ini patut untuk diapresiasi serta didukung masyaraka,” lanjutnya.

Harapannya akan ada solusi mengenai latihan dan tempat tinggal dari para atlet serta para official pelatnas menjelang penyelenggaraan Asian Games.

“Banyak atlet yang berada di luar negeri. Mereka saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau kejuaraan uji coba. Maka dari itu, saya meminta kepada seluruh warga Indonesia untuk memberi semangat serta doa kepada mereka,” ujar Nahrawi menutup wawancara.

(Sumber : https://www.antaranews.com/berita/716580/imam-nahrawi-minta-promosi-ag-tetap-berlangsung-selama-piala-dunia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *