Hasil Moto GP, Lorenzo Meraih Juara dan Ducati pun Makin Menggila

Selebrasi juara Lorenzo

SuaraDemokrasi.com – Dari kejuaran Moto GP seri Italia, hasilnya Jorge Lorenzo meraih juara. Kejuaraan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, pada Minggu (3/6/2018) membuat pembalap dari tim Ducati yang berkebangsaan Italia ini tak terkalahkan. Karena di setiap kejuaraan yang dijalaninya selalu berada di posisi pertama. Sedang di urutan kedua, diisi oleh rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang juga pembalap berkebangsaan Italia.

Sementara itu, Valentino Rossi akhir menempati podium di posisi ketiga. Posisi ketiga yang diraihnya dilaluinya dengan penuh perjuangan dimana dia selalu mendapat tekanan dari pembalap Suzuki, Andrea Iannone. Balapan tersebut makin menarik ketika lampu hijau menyala. Rossi yang memiliki pole position harus merelakan posisi pertamanya direbut oleh Jorge Lorenzo. Pembalap yang mengenakan motor Ducati ini langsung melesat bagaikan roket dari garis start.

Begitu pula halnya dengan Marc Marquez yang saat start dari grid atau baris kedua. Marquez mampu menguntit hingga ke posisi ketiga. Tepat berada di belakang Rossi dan Lorenzo. Jack Miller pun harus mengakhiri balapannya lebih cepat karena kecelakaan yang dialaminya pada lap pertama saat melibat di tikungan keempat.

Kemudian tidak lama berselang, Marquez pun sukses melampaui Rossi dan berhasil merebut posisi kedua. Rossi pun akhirnya terdesak dengan kehadiran pembalap Suzuki, Andrea Iannone yang berada di posisi keempat. Lantas, rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso berada di posisi lima.

Hingga di lap keempat, Lorenzo sangat menikmati berada di posisi pertama. Hal ini kemungkinan karena faktor pemakaian desain tangki bahan bakar baru yang telah disesuaikan dengan permintaannya. Marc Marquez kali ini gagal mencatatkan prestasi gemilangnya. Pembalap dari Repsol Honda ini mengalami kecelakaan ketika balapan tinggal tersisa 19 lap lagi. Marquez ketika terlempat ke gravel ketika melibas tikungan ke-10. Marquez mengalami kecelakaan ketika menghindari kejaran Rossi untuk memperebutkan posisi kedua.

Memasuki putaran ketujuh, Rossi turun peringkat di posisi empat dan Iannone berada di posisi ketiga. Jarak Lorenzo dengan Dovisioso makin jauh dan Iannone mencoba untuk memperkecil jarak dengan Dovi.

(Sumber : https://otomotif.kompas.com/read/2018/06/03/194442615/hasil-motogp-lorenzo-akhirnya-juara-ducati-menggila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *