Ditemukannya Sel Tidur Terorisme di Kapuas Hulu

Densus 88 Antiteror

SuaraDemokrasi.com – Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengakui telah ditemukan adanya sel tidur jaringan terorisme di wilayahnya.

“Jaringan terorisme sudah ada hampir di seluruh wilayah Indonesia termasuk di dalamnya yakni Kapuas Hulu. Disinyalir ada sel tidur jaringan terorisme di Kapuas Hulu,” kata kapolres Kapuas Hulu melalui Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kompol Joko saat memaparkan kondisi Kapuas Hulu jelang hari raya Idul Fitri di Putussibau, Kapuas Hulu, pada Senin (4/6).

Menurut Kapolres, sel tidur dari jaringan terorisme ini perlu untuk diwaspadai. Pasalnya sel-sel tersebut kapan saja bisa bergerak untuk menunggu perintah pimpinan kelompoknya.

Dirinya juga menambahkan bahwa hingga saat ini situasi Kapuas Hulu sangat kondusif namun, keberadaan dari sel tidur jaringan terorisme ini telah terdeteksi.

“Diperlukan kerjasama kepada semua pihak untuk mencegah terjadinya aksi terorisme dan juga memeranginya supaya tidak terjadi di Kapuas Hulu.” tegas Joko dalam pernyataannya.

Sementara itu Asisten III Setda Kapuas Hulu, M. Yusuf juga meminta kepada semua pihak mulai dari tingkat RT/RW untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

Dirinya juga meminta supaya pengamanan mulai pusat ibu kota kabupaten hingga kecamatan dan desa perlu diperketat semuanya.

“Pengamanan di pusat ibu kota hingga ke tingkat kecamatan dan desa harus sama-sama siap untuk mengantisipasi berbagai hal yang tak diinginkan,” pintanya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah juga mengatakan bahwa aksi terorisme adalah musuh bersama yang harus diperangi dengan berbagai cara dan upaya secara bersama-sama.

Dirinya menginginkan supaya ancaman terorisme itu bahkan ancaman narkoba juga perlu disampaikan di rumah-rumah ibadah sehingga ada antipasi dan kewaspadaan bersama.

“Segala jenis kejahatan kemanusiaan apapun merupakan musuh bersama yang harus diwaspadai dan diperangi bersama, baik itu terorisme maupun narkoba,” demikian pernyataan dari Rajualiansyah.

Sebelumnya, pihak kepolisian resort kota Kapuas Hulu telah mensinyalir dan mendeteksi adanya sel tidur terorisme di wilayahnya.

Temuan ini tentunya memberikan peningkatan kewaspadaan untuk memberikan keamanan bagi masyarakat dengan tetap waspada dan tidak lengah, sehingga tidak kembali terjadi aksi terorisme di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *