Di Bogor Ada TPS Unik Tema Piala Dunia

SuaraDemokrasi.com – Momen Piala Dunia pun dimanfaatkan untuk menarik minat penduduk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada Rabu 27 Juni 2018. Seperti yang dilaksanakan oleh TPS 19 yang sedang di Gang Kelor, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat ini misalnya.

Dikuti dari Okezone, sejumlah anggota TPS sibuk mempersiapkan pernak-pernik Piala Dunia guna dekorasi. Mulai dari mewarnai bola sampai nampah yang diwarnai bendera negara peserta Piala Dunia.

“Awalnya bu Lurah Sempur memberikan ide kalau kita mengambil konsep yang unik. Lalu, muncul ide Piala Dunia ini kan memang sedang ramai,” kata anggota TPS 19, Ratna Dewi, di lokasi, Selasa (26/6/2018).

Tidak melulu di unsur dekorasi, lanjut Ratna, petugas di TPS 19 ini pun akan mengenakan kostum menyeluruh ala pemain sepak bola Piala Dunia. Khusus pria, akan menggunakan kaos, celana sampai sepatu bola.

“Pokoknya besok lengkap kayak pemain sepak bola. Tapi itu untuk yang pria saja. Kalau yang wanita hanya kaos bola saja. Mungkin besok juga ada yang tampil juggling bola di sini. Biar tambah seru,” ungkap Ratna.

Dengan konsep yang terbilang menarik ini, diinginkan dapat unik minat penduduk datang ke TPS untuk memakai hak pilihnya. Ia pun bercita-cita Pilkada Serentak kelak berjalan sportif layaknya sepak bola.

“Bola itu sport ya, jadi pesannya Pilkada ini berjalan sprotif seperti sepak bola. Semoga besok masyarakat dapat maksimal datang ke TPS untuk mencoblos calon pilihannya,” pungkas Ratna.

Sumber berita dan foto : https://news.okezone.com/read/2018/06/27/338/1914412/ayo-nyoblos-ada-tps-unik-bertema-piala-dunia-di-bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *