Arinal Mengaku Ditelepon Presiden Jokowi ketika Memenangi Penghitungan Suara Cepat Pilkada Lampung 2018

Pilkada serentak 2018

SuaraDemokrasi.com – Calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku langsung mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo atas keunggulannya di Pemilihan Gubernur Lampung 2018.
Ucapan selamat itu disampaikan langsung oleh Jokowi melalui sambungan teleponnya, demikian pengakuannya.

“Tadi malam sekitar jam 19.00 WIB, Pak Jokowi menelepon langsung. Pada sambungan telepon itu pada intinya mengucapkan selamat atas hasil Pilkada di Lampung,” kata Arinal dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/6).

Ketua DPD Golkar Lampung ini mengaku terharu atas atensi Presiden Joko Widodo.
Sebab, di tengah kesibukannya sebagai kepala negara, beliau masih menyempatkan waktunya untuk menelepon dan mengucapkan selamat kepada dirinya dan Chusnunia.

“Ini merupakan awal yang membuat kami semangat,” kata Arinal.

Arinal memastikan juga bahwa dirinya siap untuk membawa Lampung ke arah yang lebih baik. Dia yakin Lampung saat berada di bawah kepemimpinannya mampu berkontribusi untuk perekonomian nasional.

“Kita akan mempertahankan Lampung sebagai daerah yang kuat sektor pertaniannya. Kami juga memprioritaskan program di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” katanya.

Dari hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaha survei, Arinal yang berpasangan dengan Chusnunia unggul atas tiga pasangan calon lainnya yang mengikuti Pilkada Lampung 2018 ini.

Charta Politika, misalnya mencatat Arinal-Chusnunia unggul yang memperoleh 36,75% suara.

Perolehan suara pasangan yang diusung Golkar, PKB, dan PAN ini berada di atas Herman – Sutono dengan perolehan suara 27,6%, Ridho – Bachtiar dengan perolehan suara 24,7%, dan Mustafa – Jajuli yang memperoleh suara 11,18%,

(Sumber berita : https://nasional.kompas.com/read/2018/06/29/11252561/menang-di-pilkada-lampung-arinal-mengaku-ditelepon-presiden-jokowi)

(Sumber foto : http://poskotanews.com/cms/wp-content/uploads/2018/06/arinal.jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *