13 Penumpang Tewas Setelah Kapal Angkut Penumpang di Makasar Tenggelam

Ilustrasi tenggelamnya kapal angkut penumpang di Makasar

SuaraDemokrasi.com – Sebuah kapal yang mengangkut sekitar 35 penumpang tujuan Pulau Barrang Lompo tenggelam di perairan selat Makasar pada Rabu (13/6) siang.

Kapal tersebut akan melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Paotere. Karamnya kapal tersebut dilaporkan memiliki jarak kurang dari 5 mil dari pelabuhan Paotere, Makasar.

Dikabarkan pada peristiwa tenggelamnya kapal angkut penumpang itu sebanyak 15 orang tewas. Korban yang tewas itu disebabkan karena tenggelam di perairan selat Makasar akibat kapal yang ditumpanginya tenggelam

“Ada 13 orang meninggal. Sementara dua orang hilang. Namun belum terkonfirmasi. Sedangkan sisanya sudah berhasil diselamatkan,” ujar wakapolres Pelabuhan Makasar Kompl Ronald Sumigar kepada CNNIndonesia.com.

Saat ini tim masih berada di lapangan untuk melakukan evakuasi.

“Saya sedang di kapal ketika peristiwa itu terjadi. Dan benar memang kejadian itu benar-benar terjadi,” demikian jelas kasatpol Air Polres Pelabuhan Makasar,Iptu I Wayan Suanda kepada media.

Dari informasi yang telah dikumpulkan di lapangan, sejumlah penumpang meninggal karena tenggelam. Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, Jl. Satando.

(Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180613155037-20-305858/kapal-angkut-penumpang-tenggelam-di-makassar-13-meninggal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *