Zulkifi Hasan : Segenap Umat Islam Secara Keseluruhan Harus Memiliki Keunggulan di Bidang Ekonomi dan Teknologi

Zulkifi Hasan

SuaraDemokrasi.com – Ketua MPR RI, Zulkifi Hasan memberikan pesannya bahwa Islam akan berkembang pesat, jika umatnya memiliki keunggulan di bidang ekonomi serta kemampuan dalam menguasai teknologi terkini. Dijelaskan pula oleh ketua umum PAN itu bahwa kekuatan Islam dimulai dari Masjid Nabawi yang kemudian makin berkembang serta mampu menaklukkan Roma serta Persia.

Dikisahkan olehnya, “Waktu itu, kemajuan umat Islam sangat pesat. Pasalnya para ulama ada yang menjadi pengusaha, politikus, dan beberapa yang lainnya para ulama merupakan ilmuwan dan menguasai teknologi. ”
Ucapan Zulkifi tersebut dilakukan ketika memberikan sambutan pada rangkaian agenda safari Ramadhan bersama dengan para ulama di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Minggu (27/5) kemarin.

Dilanjutkan oleh Zulkifi Hasan, semenjak kedatangan Belanda, para kolonial ini selalu berusaha memisahkan ulama dengan politik. Tidak hanya itu saja, ulama juga dipisahkan dari ilmu pengetahuan serta ekonomi. Yang hanya boleh dilakukan oleh para ulama ini adalah mengaji. Selain itu, ulama tidak boleh melakukan apapun yang berhubungan dengan yang lainnya, sehingga segala ilmu pengetahuan, ekonomi, dan politik adalah urusan penjajah Belanda.

Dalam sambutannya tersebut, ditegaskan oleh Zulkifi bahwa umat Islam semuanya harus menyadari bahwa Islam akan maju bila ekonomi, politik, dan teknologi kuat. Bila tidak, yang terjadi adalah lemahnya Islam. Dicontohkan oleh Zulkifi seperti yang terjadi di Timur Tengah yang hancur karena tidak adanya kekuatan itu.

Dalam kesempatannya itu juga, Zulkifi juga mengajak kepada umat Islam secara keseluruhan untuk senantiasa membangun kekuatan yang berkeadilan untuk membela rakyat dan bangsa, bukan suatu kekuasaan yang mencederai umat.
“Jika bisa memegang kekuasaan, kuasailah ekonomi dan teknologi, baru umat Islam bisa maju. Menjadi umat Islam yang besar dan juga harus dihormati,” demikian tutup Zulkifi dalam sambutannya tersebut.

(Sumber : https://www.antaranews.com/berita/713860/ketua-mpr-umat-islam-harus-unggul-di-bidang-ekonomi-dan-teknologi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *