Ujar Sandiaga, Menteri Puan Memberikan Usulan Siswa Tak Libur Ketika Ajang Asian Games Berlangsung

Wakil Gubernur dari Provinsi DKI Jakarta yaitu Sandiaga Uno memperoleh usulan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ibu Puan Maharani terkait dengan ketentuan libur sekolah pada saat pelaksanaan ajang Asian Games tahun2018

SuaraDemokrasi.com – Wakil Gubernur dari Provinsi DKI Jakarta yaitu Sandiaga Uno memperoleh usulan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ibu Puan Maharani terkait dengan ketentuan libur sekolah pada saat pelaksanaan ajang Asian Games tahun2018.

Dikutip dari kompas.com “Usulan dari Bu Puan bahwa seandainya meliburkan (siswa) itu mengakibatkan akreditasi beberapa sekolah kesulitan karena kita sudah terlalu banyak libur, maka kami tugaskan para peserta didik ikut dalam kegiatan Asian Games sebagai tugas sekolah,” kata Sandiaga Uno di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada hari Rabu tanggal (9/5/2018).

Dengan demikian, dapat diambil kesimpulan bahwa siswa sekolah tidak akan diliburkan, namun hanya diberikan tugas saja. Pada hari tersebut siswa dapat membuat dan melakukan beberapa kegiatan untuk karya tulis yang berkaitan dengan ajang Asian Games tahun seperti mewawancarai atlet, maupun meliput aktivitas atlet saat berada di luar pendampingan.

Selain itu untuk mengisi waktu kekosongan dan mempraktikkan pembelajaran yang sudah diterima di sekolah, para siswa juga bisa diarahkan belajar untuk berinteraksi dengan para atlet serta wisatawan yang berasal dari mancanegara. Komunikasi tersebut bisa dilakukan dengan bahasa asing yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan bahasa pada setiap siswa.

Meski saat ini sudah banyak rencana, Sandiaga Uno tetap mengatakan bahwasanya keputusan terkait libur dan juga ajang Asean Games 2018 baru akan dibuat di beberapa bulan lagi atau menjelang ajang Asean Games tahun 2018.

Dikutip dari kompas.com, adanya pengumuman terkait dengan keputusan dan praktiknya akan dijabarkan pada bulan Juni mendatang. Hal ini tentunya juga membutuhkan koordinasi dari pihak gubernur dan juga menteri pendidikan.

“Kami umumkan keputusan dan paketnya di bulan Juni. Itu dalam langkah koordinasi dengan bapak gubernur dan beliau sangat mengerti sekali karena beliau adalah Menteri Pendidikan sebelumnya,” kata Sandiaga.

Adapun Sandiaga kala itu bertemu Puan ketika sama-sama menghadiri acara 9th Coordination Committee Meeting yang diselenggarakan pada Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat lain diantaranya adalah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

 

 

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/09/14022961/kata-sandiaga-menteri-puan-usulkan-siswa-tak-libur-saat-asian-games

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *