Presiden Jokowi Kunjungi Pelatnas Equestrian

Sebuah perhatian yang cukup tinggi telah ditunjukkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada persiapan Indonesia untuk menuju Asian Games tahun 2018 sangat intensif. Tak sekadar peduli terhadap promosi akan pesta olahraga bangsa Asia ini, presiden pun rela menyempatkan diri untuk meninjau pemusatan latihan para atlet yang nantinya akan bertanding melawan negara lain.

SuaraDemokrasi.com – Sebuah perhatian yang cukup tinggi telah ditunjukkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada persiapan Indonesia untuk menuju Asian Games tahun 2018 sangat intensif. Tak sekadar peduli terhadap promosi akan pesta olahraga bangsa Asia ini, presiden pun rela menyempatkan diri untuk meninjau pemusatan latihan para atlet yang nantinya akan bertanding melawan negara lain.

Hal itu juga ditunjukkan ketikan Presiden Jokowi berkunjung Pelatnas Equestrian yang ada di Arthayasa Stable, Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu tanggal (6/5/2018). Beliau ditemani oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), yaitu Erick Thohir, Menpora Imam Nahrawi serta presiden diterima pengurus Federasi Equestrian Indonesia (FEI) yaitu Rafiq Radinal Mochtar.

Pada kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih sejam ini, presiden bukan hanya menanyakan mengenai persiapan 14 atlet nasional yang kala itu sedang berlatih. Tetapi juga memberikan perhatian khusus terhadap industri olahraga yang melibatkan berbagai sektor.

Dimulai dari peralatan Equestrian dengan bahan dasar dari kulit, pengembangbiakan kuda yang nantinya akan dipakai untuk bertanding, bidang kesehatan hewan, hingga berbagai perawatan kuda yang memerlukan keahlian khusus.

Dikutip dari kompas.com “Selain bertanya mengenai persiapan atlet, pak Jokowi juga mendapatkan informasi tentang industri olahraga yang ada di cabang Equestrian. Beliau langsung memberikan perhatian khusus dan ingin agar Asian Games 2018 mendatang menjadi momentum untuk tak hanya membangun prestasi, tapi juga mengembangkan industri olahraga di Equestrian. Apalagi saat ini kita sudah memiliki Venue Equestrian yang berkualitas internasional,” pejelasan dari Erick Thohir.

Hal yang senada pun diungkapkan oleh Rafiq Radinal yang mana menyatakan bahwa perkembangan Equestrian di Indonesia terus saja mengalami meningkat belakangan ini. dikutip dari kompas.com “Momen Asian Games 2018, terlebih dengan venue baru harus menjadi titik tolak yang positif untuk perkembangan Equestrian, baik dalam segi prestasi dan industry,” penjelasannya lebih lanjut.

Sekarang, cabang Equestrian sedang mempelatnaskan 14 atlet pada tiga kategori, dressage, jumping, serta eventing di bawah asuhan dari pelatih asal Inggris, Josh Grey. Rencananya pekan depan, FEI juga akan menggelar seleksi yang digunakan memilih 12 atlet terbaik sebagaimana nantinya akan diturunkan di Asian Games 2018.

 

 

 

Sumber: https://olahraga.kompas.com/read/2018/05/06/22412158/ketika-presiden-kunjungi-pelatnas-equestrian

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *