Pertemuannya dengan Prabowo Subianto, Anwar Ibrahim Mendukung Apapun yang Terbaik bagi Indonesia

Prabowo Subianto dan Anwar Ibrahim

SuaraDemokrasi.com – Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra mengunjungi kediaman tokoh oposisi Malaysia, Datuk Seri Anwar Ibrahim. Kediaman Anwar Ibrahim di Bukit Segambut, Kuala Lumpur yang dikunjunginya pada, Selasa (22/5) lalu. Dalam kunjungan itu, Prabowo juga diikuti anggota badan komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade yang menyatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi.

Dari pertemuan itu, menurut Andre yang dibahas pertama kali adalah hal-hal yang simpel. Tidak lupa mengucapkan kepada Anwar Ibrahim yang telah bebas dari penjara. Andre menyatakan bahwa antara Prabowo dengan Anwar Ibrahim merupakan sahabat lama. Selanjutnya setelah mengucap selamat, pertemuan itu dilanjut dengan ucapan selamat atat partai koalisinya yakni Partai Pakatan Rakyat berhasil menang dari Barisa Nasional. Pastinya sesama partai oposisi saling mengucap selamat, demikian ungkapan Andre saat dihubungi awak media.

Kemudian, mereka membicarakan tentang hubungan Indonesia dan Malaysia ke depannya akan jauh lebih baik. Dimana di dalam pertemuan tersebut semacam brainstorming diantara kedua tokoh politik. Ditambahkan juga oleh Andre bahwa mengenai Pilpres 2019, Gerindra yakin bahwa sikap mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia tersebut mendukung yang terbaik bagi Indonesia.

Menurut keyakinan Andre Rosiade yang merupakan anggota badan komunikasi DPP Gerindra, bahwa Anwar Ibrahim sangat mendukung bagi kebaikan Indonesia. Lebih lanjut lagi, Andre juga tak menampik bila Prabowo juga ikut mempelajari formula Anwar Ibrahim yang berhasil memenangkan Pemilu Malaysia sebagai partai oposisi setelah menumbangkan Najib Razak yang telah berkuasa lama.

Sebelumnya Ketua Umum melakukannya kunjungan ke kediaman Anwar Ibrahim pada Selasa malam (22/5). Anwar Ibrahim sendiri yang juga Ketua Umum Pakatan Harapan menyampaikan hal tersebut melalui akun sosial medianya. Diantaranya melalui akun Instagram-nya, anwaribrahim_my serta laman Fanspage Facebook-nya, Anwar Ibrahim di Kuala Lumpur (23/5).

Pertemuan tersebut juga memberikan selamat kepada istri Anwar Ibrahim, yakni Dr. Wan Azizah Wan Ismal yang kini menjadi Wakil Perdana Menteri Malaysia. Selain itu juga membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pengalaman reformasi.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri Partai Gerindra Malaysia, Darsil bin Abd Muis, bahwa kunjungan ketua umumnya untuk bertemu dengan Anwar Ibrahim sangat mendadak dan tidak ada yang memberi tahu pihaknya.

(Sumber : https://www.merdeka.com/politik/bertemu-prabowo-anwar-ibrahim-dukung-yang-terbaik-bagi-bangsa-indonesia.html)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *