Peninjauan Venue Asian Games oleh Menpora

Menpora RI Imam Nachrowi

SuaraDemokrasi.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi melakukan peninjauan sasaran tembak di arena menembak yang berada di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/5) kemarin.

Dalam kesempatannya tersebut, Imam meninjau beberapa kesiapan venue-venue yang saat ini sedang dalam tahap perluasan untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Sementara itu, dirinya juga menyebut bahwa Palembang sudah siap menyambut gegap gempita pelaksanaan Asian Games 2018 ini. Dimana masyarakatnya sudah demam Asian Games.

“Sekarang demamnya Palembang sudah demam banget. Bahkan demam Asian Games ini telah berdampak hingga ke daerah lain,” kata Menpora ketika meninjau venue Asian Games di komplek Jakabaring Sport City Palembang, Rabu kemarin.

Supaya antusiasme masyarakat tersebut terus terjaga hingga penyelenggaraan Asian Games di Indonesia mendatang, Menpora juga mengharap agar masyarakat dapat menggunakan atribut pernak-perniknya. Dirinya mengharap agar semuanya bisa menggunakan jaket Asian Games setiap saat, termasuk pernak-perniknya sehingga aura Asian Games lebih terasa.

Dirinya mengaku juga sempat was-was dan khawatir, bahwa venue Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta ini tidak bisa selesai pada waktunya. Namun, ternyata kekhawatirannya tersebut terbantahkan karena proses yang dilakukan sangat cepat dan penuh semangat.

Berkaitan dengan hal itu, Menpora memastikan bahwa semua venue telah selesai dikerjakan dan direnobasi pada akhir Juni mendatang, sehingga masih ada waktu sekitar 2 bulan untuk melakukan persiapan. Pengakuan Imam Nahrowi yang mengaku khawatir dan was-was ini terbantahkan berkat adanya kerjasama dari semua kementrian.

Selain itu pemerintah setempat juga melakukan persiapannya dengan baik, sehingga di akhir Juni nanti semua venue sudah selesai dan sesuai dengan targetnya. Demikian pernyataan Imam Nahrowi kepada awak media Rabu (30/5).

Selain melakukan peninjauan di venue Asian Games, pada Rabu kemarin Menpora juga melakukan serah terima venue bowling dari APP Sinar Mas dan PT Pertaminan. Serah terima ini dilakukan sebagai bentuk CSR dari 2 perusahaan itu kepada pemerintah Sumatera Selatan.

(Sumber : https://sport.detik.com/sport-lain/d-4045750/menpora-palembang-sudah-demam-asian-games-banget)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *