Pemhasaan OSO-Jokowi, Usulkan Cawapres Hanura

Usai acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hanura, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bertemu dengan Presiden Joko Widodo membahas usulan untuk calon wakil presiden yang diajukan oleh partai Han

SuaraDemokrasi.com – Usai acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hanura, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bertemu dengan Presiden Joko Widodo membahas usulan untuk calon wakil presiden yang diajukan oleh partai Hanura dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Mengutip dari Antara News, usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Hotel Novotel, Pekanbaru, pada Selasa (08/05/2018) malam,  OSO mengatakan, “Kami sedang merumuskan kembali siapa yang akan dicalonkan Hanura sebagai cawapres yang mendampingin Jokowi,”.

Dalam pertemuannya tersebut, OSO mengakui, bahwa Presiden Joko Widodo memberikan arahan, tapi sayangnya OSO enggan membeberkan. Menurut pandangannya, sangat tidak “pas” dirinya dengan gamblang membocorkan isi pengarahan Jokowi dihadapan publik.

“Nanti kalau saya jelaskan isi pengarahannya, lalu Jokowi bilang ‘loh bukan begitu maksud saya’,” jelas OSO.

Terkait bagaimana kriteria cawapres yang akan dicalonkan Hanura, ungkan OSO, hal tersebut akan dibahas pada Rakernas I tahun 2018 sehingga ia tidak boleh mendahului sebelum hasil rakernas keluar.

Setelah Rakernas Hanura memutuskan kriteria cawapres, dia akan segera melaporkannya kepada Jokowi.

OSO juga menegaskan secara resmi pencalonan cawapres dari Hanura akan dilaksanakan dalam Rakernas sehingga adanya pernyataan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto yang pernah dilakukan partainya sebelumnya, hal tersebut belum resmi sebagai deklarasi dari partai Hanura.

“Itu belum deklarasi, saat itu ada rapat kerja dan syukuran Hanura ikut Pemilu 2019, nah sekarang baru rakernas,” tutur Oesman.

Oesman dalam Rakernas I Partai Hanura, sebelumnya pernah mengatakan bahwa Hanura akan mendeklarasikan dukungannya terhadap satu nama saja untuk bakal calon wakil presiden, sebagai pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Adapun untuk siapa figur cawapresnya akan di bahas berdasarkan hasil keputusan bersama dalam Rapat Kerja Naional.

“Figur Cawapres akan dibahas setelah diputuskan bersama,” ungkap Oesman di Pekanbaru, Riau, Senin (07/05/2018).

Terkait pencalonan tersebut, OSO juga mengatakan bahwa selama ini partainya hanya menyerukan dukung-mendukung terhadap satu kandidat sebagai bakal cawapres serta sebelumnya secara organisasi belum pernah dibicarakan khusus dalam rakernas.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/708175/oso-jokowi-bicarakan-usulan-cawapres-hanura

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *