Pembangungan Masjid dan Distribusi BBM di Pesantren oleh 3 BUMN

Pembangunan masjid oleh 3 BUMN

SuaraDemokrasi.com – 3 BUMN besar Indonesia, Bank Mandiri, PLN, dan WIKA bersama-sama meresmikan pembangunan masjid yang dibangunnya dari hasil program CSR (Corporate Social Responbility). Pembangunan masjid itu dilakukan di kawasan pondok pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, pada Kamis (24/5).

Setidaknya pembangunan masjid tersebut telah menelan dana sebesar Rp 5,5 miliar. Masjid tersebut berkapasitas 600 jamaah. Menurut Menteri BUMN, Rini Soemarni saat dimintai keterangan pada Kamis sore, bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Melalui Pertamina, Kementrian BUMN juga mengembangkan jaringan distribusi BBM bersama pesantren.

Masjid yang dinamakan Masjid Agung Penata ini luasnya 857,02 meter persegi. Secara keseluruhan, area masjid tersebut mampu menampung 400 jamaah di bagian dalam dan 200 jamaah di bagian serambi. Tidak hanya meresmikan pembangunan masjid saja, Menteri BUMN, juga memberikan bantuan secara simbolis stasiun pengisian bahan bakar umum modular di Tanara.

SPBU yang dinamakan Perta Shop ini tujuannya untuk memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat di Tanara dan sekitarnya. Dengan adanya pembangunan infrastruktur oleh 3 BUMN besar di Indonesia ini tentunya semakin memberikan kesempatan bagi para warga Tanara mendapatkan fasilitas ibadah yang memadai dan kebutuhan BBM yang tercukupi.

(Sumber : https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/24/081600426/4-bumn-rugi-akan-dicarikan-investor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *