Keyakinan Fadli Zon PKS Akan Tetap Bersama Dengan Partai Gerindra

Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum dari Partai Gerindra meyakini bahwa Partai Keadilan Sejahtera atau PKS akan tetap bersama terus dengan partai dalam mengusung sang ketua umum yaitu Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilihan Presiden 2019 esok

SuaraDemokrasi.com – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum dari Partai Gerindra meyakini bahwa Partai Keadilan Sejahtera atau PKS akan tetap bersama terus dengan partai dalam mengusung sang ketua umum yaitu Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilihan Presiden 2019 esok.

Hal ini disampaikan oleh Fadli untuk menanggapi rencana dari pertemuan Presiden PKS yaitu Sohibul Iman dengan Ketua Umum Partai Demokrat yaitu Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) sebagai mana keduanya membahas poros ketiga.

Dikutip dari kompas.com “Ya itu berandai-andai, kan (PKS tak bersama Gerindra). Berandai-andai, kami juga bisa berandai-andai Pak Jokowi juga belum tentu mendapat tiket untuk yang akan datang,” ujar Fadli saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Kamis tangga; (3/5/2018).

Dirinya juga memberikan penilaian bahwa komunikasi Sohibul Iman dengan SBY adalah sebuah hal yang wajar. Oleh sebab itu upaya dalam memperbesar koalisi di Partai Gerindra dan PKS juga harus tetap dilakukan, sebelum pendaftaran Capres dan Cawapres pada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Fadli memberikan penilaian bahwa hal ini wajar saja sebab pada masa ini tentunya akan banyak partai yang saling berkomunikasi. “Saya kira semuanya dalam sebuah proses dinamika demokratis dan kami juga ingin bersama-sama membentuk koalisi yang lebih besar dan mungkin chance lebih besar untuk menang dan sebanyak-banyaknya yang mendukung,” kata Fadli.

“Jadi komunikasi politik tetap dibuka, dan saya kira sejalan kok dengan sikap kita selama ini. Tidak ada masalah, kami juga ada komunikasi yang baik selama ini,” tambah dia.

Sohibul sebelumnya pernah mengungkapkan, bahwa dirinya akan bertemu dengan SBY dalam waktu dekat. Keduanya pun bertemu untuk membicarakan kemungkinan terkait munculnya poros ketiga di dalam Pilpres 2019. Keinginan SBY ini telah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yaitu Syarief Hasan pada tanggal 17 April 2018.

“Setelah kami bicara, kata Pak Syarief, semua pembicaraan akan disampaikan ke Pak SBY dan katanya nanti akan di-follow up, di mana nanti Pak SBY ingin ketemu saya. Jadi ya saya tunggu saja,” kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari Jumat tanggal (20/4/2018).

 

 

 

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2018/05/04/09084521/fadli-zon-yakin-pks-akan-tetap-bersama-partai-gerindra

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *