Jonathan Christie Tetap Diturunkan Meski Telah Mengalami Kekalahan

Jonathan Christie

SuaraDemokrasi.com – Di ajang penyisihan grup B Piala Thomas 2018, Jonathan Christie akhirnya diturunkan. Sayangnya di ajang penyisihan grup B itu, Jonathan belum berhasil meraih kemenangannya. Sehingga Indonesia sementara harus puas tertinggal dengan skor 1-2 dari lawannya.

Ajang Thomas Cup 2018 di babak penyisihan ini diselenggarakan di Impact Arena Bangkok. Pada pertandingan tersebut, Jonathan harus menerima kekalahan dari Kwang Hee Heo. Dimana skor yang diraihnya adalah 17-21 dan 19-21 hanya dalam 43 menit.

Jonathan mengungkapkan bahwa ketika pertama kalinya dia turun, belum sempat melakukan tes lapangan. Terlebih dari kemarin dia sempat terkena flu. Saat sesi latihan, Jonathan juga mengutarakan bahwa dirinya sedang tidak enak badan. Namun, ditambahkan bahwa secara umum kondisinya sudah lebih baik dan prima.

Dia juga mengevaluasi permainannya bahwa dirinya mengakui telah menggunakan stroke yang kurang tepat. Hal tersebut menurutnya dia kalah dengan angin dan menang angin, demikian seperti yang dituturkan Jonathan mengenai laga yang dia mainkan.

Sebelumnya, Jonathan juga telah mencatatkan riwayat pertemuan yang kurang menguntungkan dengan Heo. Sebanyak dua kali berhadapan dengannya, Jonathan belum pernah sekalipun menang melawan Heo. Ditambahkan lagi oleh Jonathan, bahwa Kwang Hee Heo merupakan pemain yang bagus. Seperti yang dituturkan olehnya, bahwa pertemuan terakhirnya dia harus menerima kekalahan kembali.

Meskipun begitu, dia tetap akan terus fokus sebagai pemain terbaik dan bermain dengan baik. Dirinya juga mengakui penyesalannya tidak mampu menyumbang poin untuk Indonesia. Terutama di babak ini merupakan babak penentuan juara grup. Dirinya juga berharap dia mampu meraih kemenangannya di laga tersebut, demikian yang diimbuhkan Jonathan kepada pers.

Meskipun permainannya yang tidak maksimal di babak penyisihan grup B Piala Thomas 2018, Jonathan menyatakan kesiapannya jika kembali diturunkan di laga berikutnya.

Ditegaskan olehnya, bahwa dia siap untuk diturunkan di ajang-ajang pertandingan bulutangkis dunia lainnya. Dia menyatakan akan selalu fokus terhadap penggunaan stroke yang memang harus diperbaiki lagi. Dia berharap jika ada keputusan dari pelatih maupun manajer dia akan siap untuk turun lapangan kembali.

(Sumber : https://olahraga.kompas.com/read/2018/05/23/19283568/meski-kalah-jonatan-siap-diturunkan-lagi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *