Jelang Debat Pilgub Ratusan Aparat Siap Mengamankan

Menjelang debat Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 di Sukoharjo, pada Kamis (03/05/2018), ratusan aparat keamanan gabungan siap untuk keamanan saat debat terbuka yang kedua tersebut

SuaraDemokrasi.com – Menjelang debat Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 di Sukoharjo, pada Kamis (03/05/2018), ratusan aparat keamanan gabungan siap untuk keamanan saat debat terbuka yang kedua tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Antara News, usai rapat koordinasi di Sukoharjo, pada Rabu (02/05/2018), Kepala Polres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan, “Sebanyak 620 personel gabungan dari Polres Sukoharjo, Polda Jateng dan Anggota TNI akan mengamankan jalannya debat terbuka Pilgub Jateng.”

Kapolren Iwan Saktiadi juga menambahkan, bahwa pihaknya baru saja mengadakan rapat koordinasi serta konsulidasi rencana dari acara debat terbuka kedua pada Pilgub 2018 yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Pada rapat koordinasi tersebut, selain dari aparat keamanan juga dihadiri oleh tim perwakilan dari setiap pasangan Calon Gubernur dan Wagub, pihak Event Organizer (EO), KPU, serta perwakilan dari Hotel Best Western.

“Kami dari anggota Polres Sukoharjo dan didukung Polda Jateng yang telah membahas mengenai aturan main saat dilaksanakan debat terbuka Pilgub nanti,” ujar Kapolres.

Atas keberadaan para pendukung pada masing-masing pasangan, diharapkan oleh Kapolres untuk tidak mengganggu acara. Mereka (para pendukung) diperbolehkan memberi dukungan, namun dengan catatan tidak boleh mengganggu jalannya debat terbuka tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian bersama aparat keamanan lainnya sudah menyusun personelnya dan mengatur langkah-langkah keamanan yang akan dilakukan dari titik pemberangkatan, jalur yang akan dilalui, lokasi penyelenggaraan debat, serta lokasi pelaksana.

Sedangkan tempat untuk para simpatisan yang tidak diperbolehkan masuk pada ruang debat, disediakan tempat dan fasilitas di luar ruangan untuk kegiatan nonton bareng.

Selain itu, Kapolres juga menuturkan bahwa pihaknya telah siap untuk memberikan pelayanan penuh serta pelayanan pengawalan, baik mulai dari jalur hingga lokasi debat berlangsung, dan untuk masing-masing tim dari kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Adapun pasangan dari calon yang akan maju pada Pilgub 2018 nanti yaitu nomor 1 pasangan Ganjar Pranowo  dan Taj Yasin, dan pada calon nomor 2 ada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/706629/ratusan-aparat-disiapkan-amankan-debat-pilgub-jateng

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *