Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas, Perjuangan Semakin Berat

Piala Thomas

SuaraDemokrasi.com – Tim Thomas Indonesia lolos ke semifinal setelah berhasil menyingkirkan Malaysia 3-1. Namun, perjuangan tim Merah Putih belum usai, justru makin berat. Tim Thomas Indonesia harus menghadapi China di semifinal nanti dan merupakan lawan yang berat pastinya.

Pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5) kemarin, Indonesia tertinggal lebih dahulu tertinggal. Selanjutnya Anthony Sinisuka Ginting tak mampu untuk menjegal mantan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei yang membuatnya kalah dua gim di partai pertama.

Akhirnya, Indonesia berhasil mengejar ketertinggalannya dengan menyapu di tiga pertandingan berikutnya. Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mampu menghempaskan Goh V Shem dan Tan Wee Kiong yang kemudian juga diikuti kemenangan Jonathan Christie dan Fajar Alfian serta Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Hasil yang didapat itu, membuat Indonesia mendapatkan kesempatan tiket ke final dengan China yang pertandingannya akan berlangsung pada Jumat (25/5) pukul 18.00 WIB. Susy Susanti yang merupakan manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia mengaku sangat senang dengan performa para pemain sekaligus memberikan pesan-pesannya.

Susy mengatakan, “Melihat penampilan semua atlet beserta perjuangannya sangat luar biasa. Namun, bukan berarti perjuangannya sudah usai. Mereka akan semakin berat perjuangannya dimana besok akan ada tugas untuk menghadapi China. Tentu mereka harus siap karena tim kita sudah melangkah ke semifinal dan pastinya akan semakin berat,” demikian kata Susy Susanti.

Lebih lanjut Susy menjelaskan bahwa siapa saja yang diturunkan tentu memiliki tanggung jawab yang sama untuk memberikan poin. Susy meminta kepada para atletnya untuk enjoy dan tidak dijadikan beban namun tetap berusaha. Jangan pernah memiliki rasa takut namun jangan pernah mau kalah, demikian pesan Susy Susanti kepada para atletnya.

Perjuangan Indonesia di semifinal ini tentunya sangat berat. Dimana harus menghadapi China sebagai lawannya. Di sektor tunggal, China sangat kuat karena komposisi pemainnya masih para pemain yang populer seperti Chen Long, Lin Dan, serta peringkat ketiga dunia Shi Yuqi. Namun hal itu tidak membuat Susy terpengaruh, karena dirinya yakin bahwa ranking bukan pengaruh dari performa pemain dan prediksi permainan.

(Sumber : https://sport.detik.com/raket/d-4037601/indonesia-ke-semifinal-piala-thomas-susy-susanti-perjuangan-akan-makin-berat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *