#gantipresiden2019 Dari Massa, PSI Melaporkan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) baru-baru ini melaporkan kepada Polda Metro Jaya terhadap sejumlah oknum tanpa identitas dari massa yang beratribut “#gantipresiden2019” dan “#DIASIBUKKERJA” yang ditujukan terhadap ibu serta anak ketika hari bebas berkendara motor atau biasa disebut Car Free Day 2018.

SuaraDemokrasi.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) baru-baru ini melaporkan kepada Polda Metro Jaya terhadap sejumlah oknum tanpa identitas dari massa yang beratribut “#gantipresiden2019” dan “#DIASIBUKKERJA” yang ditujukan terhadap ibu serta anak ketika hari bebas berkendara motor atau biasa disebut Car Free Day 2018.

Seperti dikutip dari Antara News, pada Senin (30/04/2018), Jakarta, pengacara PSI, Dini Purwoko mengatakan, “Tindakan intimidasi itu dilakukan saat Car Free Day.”

Aksi massa tersebut, lanjut Dini, tidak hanya terhadap ibu dan anak, aksi yang dilakukan oleh oknum dengan atribut kaos serba hitam juga terhadap sejumlah massa yang mengenakan kaos serba putih dengan bertuliskan #DIASIBUKKERJA.

Atas tindakan tersebut PSI menyesalkan  intimidasi yang dialami oleh sejumlah pengunjung acara “Car Free Day” dan termasuk juga ibu dan anak yang bahkan akhirnya tersebar melalui media sosial, tutur Dini.

Dini juga menyatakan bahwa aksi intimidasi yang disertai ancaman tersebut presiden buruk serta menimbulkan citra yang negatif pesta demokrasi di Indonesia.

Dini pun membantah anggapan bahwa laporan polisi tersebut hanya untuk mencari “panggung politik” bagi PSI sendiri, melainkan sebagai aksi intimidasi serta ancaman tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak baik.

Ketika mengajukan laporan atas aksi tersebut, tim kuasa hukum dari Partai Solidaritas Indonesia itu melampirkan juga sejumlah barang bukti yang berupa dokumentasi rekaman video yang menjadi viral dan juga seorang saksi yang menyaksikan aksi intimidasi yang juga disertai ancaman tersebut.

Dini mengungkapkan, berdasarkan video yang telah banyak beredar, aksi intimidasi yang digelar oknum tersebut layaknya mengebaskan tumpukan uang ke arah wajah seorang ibu sembari mengeluarkan kata-kata yang kasar.

“Sangat tidak sopan, menghalangi gerak anak dan ibu sampai anaknya menangis,” kata Dini.

Sebelum aksi intimdasi tersebut, beredar pula video melalui media sosial yang merekam aksi sekelompok massa dengan atribut kaos #GANTIPRESIDEN2019 yang juga terlibat aksi intimidasi terhadap sejumlah orang yang mengenakan kaos bertuliskan “DIASIBUKKERJA” ketika acara Car Free Day yang bertempat di sekitar Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (29/04/2018) pagi.

Sekelompok massa dengan atribut #GANTIPRESIDEN2019 menghina serta melemparkan sejumlah uang kertas terhadap sekelompok orang dengan kaos #DIASIBUKKERJA.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/705982/psi-laporkan-intimidasi-dari-massa-gantipresiden2019

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *