Diduga Menganut Ideologi Terorisme, Seorang Polisi di Jambi Diamankan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

SuaraDemokrasi.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengakui dan membenarkan bahwa ada seorang anggota kepolisian di Jambi yang telah diamankan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propram) Polri karena diduga terpapar ideologi terorisme.

“Dia diduga mulai agak terkena ideologi terorisme. Dia memiliki simpati ke sana,” ujar Tito saat dijumpai di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Secara rinci, Tito tidak menjelaskan siapa anggota Polri tersebut serta di mana lokasi oknum polisi tersebut bertugas. Selain itu, Tito juga tidak menjelaskan bagaimana bisa anggota polisi tersebut bisa terpapar ideologi terorisme.

Namun, Tito juga memastikan, Propam Polri saat ini sedang mengasesmen anggota Polri tersebut. Propam juga memastikan bahwa tingkat paparan ideologi terorisme kepada yang bersangkutan.

“Yang jelas, saat ini sudah saya perintahkan Propam untuk memeriksanya. Apakah dia ini merupakan bagian dari jaringan, atau sekedar simpati, atau sekadar main-main,” ujar Tito.

Dirinya akan segera mengambil tindakan yang sangat tegas jika misalnya anggota polisi tersebut melakukan unsur pidana. Tito juga menyatakan akan mempidanakannya. Namun jika hanya melanggar kode etik, maka akan dikenai sanksi kode etik.

Pada intinya jika terjadi pelanggaran apapun bentuknya maka akan dikenai sanksi, demikian pernyataan yang disampaikan Tito.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, anggota Polri di Jambi tersebut saat ini sudah diamankan oleh Propam Polri, pada Senin 29 Mei 2018 lalu. Anggota Polri di Jambi yang disebut-sebut itu bertugas di Unit Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Jambi.

(Sumber : https://nasional.kompas.com/read/2018/05/30/16475191/diduga-anut-ideologi-terorisme-seorang-polisi-di-jambi-diamankan-propam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *