Amien Rais Memberikan Penjelasan Terkait Menunjuk Foto Jokowi yang Akan Dilengserkan Tuhan

Amien Rais

SuaraDemokrasi.com – Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212, Amien Rais, menunjuk foto Presiden RI, Joko Widodo dengan mengucapkan bahwa Jokowi akan dilengserkan Allah. Dalam hal itu, Amien Rais memberikan penjelasannya terkait apa yang telah dinyatakannya tersebut.

“Saya bermaksud, kita semua, Jokowi, Prabowo, silakan untuk bertanding. Tapi kita meyakini bahwa keputusan akhir hanya ada pada Allah. Betapa kemauan Najib Razak ingin menjadi Perdana Menteri Malaysia lagi, ternyata kalah dengan Mahathir. Saat ini, Jokowi menginginkan dua kali periode namun nanti Allah yang akan memutuskannya,” demikian kata Amien Rais di Aula Sarbini, Taman Wildadatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5).

Amien juga menyarankan kepada Jokowi untuk lebih santai dalam menghadapi pernyataannya. Sebab, menurutnya bahwa kekuasaan itu sifatnya sementara.

“Santai sajalah. Pak Jokowi juga saya anjurkan untuk tenang-tenang saja. Kekuasaan itu sifatnya sementara, di dunia tidak ada yang abadi. Harta berapapun juga akan sirna dan musnah,” demikian tuturnya saat ditemui di Aula Sarbini.

Amine juga mengatakan, sesuai dengan falsafah Jawa bahwa kekuasaan tidak ada yang langgeng. Seorang pemimpin hadir hanya karena panggilan dari Allah SWT. Menurutnya kembali, bahwa yang terjadi itu karena orang-orang di sekitarnya yang terus memompa untuk maju dan menghadapi segala macam oposisi.

Dirinya juga mengakui tidak mengetahui siapa itu. Baginya sikap husnuzan kepada Jokowi, dia menyatakan insyaallah paham. Jokowi yang lahir di Solo besar di Solo, tentu juga memahami falsafah Jawa yang tentunya memiliki kemiripan dengan falsafah Islam.

Suatu kekuasaan tidak akan langgeng, para pemimpin yang hadir itu merupakan panggilan Allah, jika tidak akan dicopot kembali, dan jangan sampai terlena untuk menikmati dan lain sebagainya, demikian lanjut Amien.

Sebelumnya, di dalam sambutannya tersebut, Amien Rais juga mengatakan bahwa Jokowi akan menjadi pemimpin yang akan dilengserkan Allah. Amien memiliki alasan dari pernyataannya tersebut. Dirinya mengaku bahwa Jokowi dianggapnya telah salah langkah sehingga melakukan blunder.

Di dalam pernyataannya juga dia melihat secara jelas bahwa yang diperhatikan adalah seorang pemimpin yang akan dilengserkan Tuhan karena telah salah melangkah, seperti dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, dan seterusnya. Demikian ucap Amien Rais dalam sambutannya di Rakornas PA 212 di Aula Sarbini sambil menunjuk foto Jokowi di dinding aula.

(Sumber : https://news.detik.com/berita/4043903/penjelasan-amien-rais-tunjuk-foto-jokowi-yang-akan-dilengserkan-allah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *