Wiranto Ungkapkan Bahwa Pemerintah Telah Bersungguh-sungguh Membangun Daerah Perbatasan

Wiranto selaku Menteri Koordinator dalam bidang politik, hukum dan juga keamanan menjelaskan dengan tegas, bahwasanya pemerintah membangun daerah yang ada di perbatasan dengan sungguh-sungguh. Beliau mengatakan hal ini ketika hadir dalam acara panen raya yang dilaksanakan di daerah Distrik Semangga, Merauke dan Papua pada hari Senin, 16 April 2018.

SuaraDemokrasi.com – Wiranto selaku Menteri Koordinator dalam bidang politik, hukum dan juga keamanan menjelaskan dengan tegas, bahwasanya pemerintah membangun daerah yang ada di perbatasan dengan sungguh-sungguh. Beliau mengatakan hal ini ketika hadir dalam acara panen raya yang dilaksanakan di daerah Distrik Semangga, Merauke dan Papua pada hari Senin, 16 April 2018.

Wiranto menegaskan bahwasanya perancangan program dari Nawacita Persiden RI ini menjadi sebuah hal yang nyata dan juga bisa disaksikan hasil yang akan diperoleh. Beliau juga menerangkan, dimana pemerintah telah mencanangkan hal ini, jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan juga menggunakan koordinasi yang baik makan akan membuahkan hasil yang diharapkan.

Panen raya yang dilaksanakan di Merauke kemarin berasal dari hasil panen dari tanah yang luasnya mencapai 80 hektar area sawah. Tetapi menurut pandangan dari Wiranto, jumlah potensi sawah yang ada di Merauke bisa mencapai lahan sebesar 1,2 juta hektar. Dikutip dari Kompas.com.

Dari hasil yang didapatkan kali ini telah berhasil menunjukkan pengelolaan atau suatu swasembada pangan tang nantinya juga bisa mencukupi kebutuhan di daerah lain. Awalan yang cukup baik, namun masih ada beberapa tahapan lagi sebab dari 1,2 juta hektar pemerintah masih melaksanakan 80 hektar saja

Dikutip dari kompas.com, Wiranto kala itu juga telah menyampaikan sebuah apresiasi yang ia berikan untuk Bupati Merauke yang mana telah melakukan koordinasi dengan baik serta memberikan kesempatan untuk petani agar bisa mengembangkan usaha yang sudah dilakukan sejak lama.

Di kesempatan yang sama, Tjahjo Kumolo juga menyatakan, bahwa presiden Jokowi berkomitmen cukup kuat dalam membangun dan mengembangkan wilayah perbatasan. Presiden Jokowi juga memiliki keinginan agar ada wajah baru dalam berada terdepan untuk NRI yang lebih baik dan juga bermanfaat.

Pak Jokowi juga ingin jika semua daerah perbatasan juga memiliki kesempatan yang sama untuk dibangun. Beliau menginginkan daerah yang berada di bagian ujung Rondo, daerah Natuna Skouw dan semua perbatasan memiliki potensi yang bagus serta memberikan manfaat untuk warga yang berada di sekitaran daerah tersebut.

 

 

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2018/04/17/05530351/wiranto-pemerintah-sungguh-sungguh-bangun-daerah-perbatasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *