Wali Kota Semarang Pimpin Doa Di Hadapan Peserta UNBK SMP

Wali Kota Semarang yaitu Hendrar Prihadi tengah memimpin doa di hadapan siswa dari SMP Negeri15 Kota Semarang hari Senin 23 April 2018. Sebagaimana beberapa siswa tersebut adalah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.

SuaraDemokrasi.com – Wali Kota Semarang yaitu Hendrar Prihadi tengah memimpin doa di hadapan siswa dari SMP Negeri15 Kota Semarang hari Senin 23 April 2018. Sebagaimana beberapa siswa tersebut adalah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.

Dikutip dari kompas.com, “Ya Allah berilah kekuatan untuk adik-adik kami yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMP 15 ini. Mudah-mudahan hasilnya baik, Amin”, ucap wali kota saat ketika memimpin jalannya doa.

Beliau juga memberikan pesan kepada semua peserta ujian, “Kalau kamu mengerjakan dengan tertekan pasti hasilnya nggak maksimal. Jadi yakin aja hari ini bisa ngerjain, nggak usah ada perasaan takut. Insya Allah kalau sudah nothing to lose nilainya akan baik-baik aja,” pesan dari Hendrar.

Kemudian dengan serempak semua siswa menjawab, “Amin!” begitulah jawaban dari para siswa-siswi pada sekolah tersebut. Wali kota yang akrab disapa dengan sebutan Hendi ini bertandang itu melakukan peninjauan atas pelaksanaan UNBK yang sedang dijalani oleh siswa SMP. Ujian Nasional atau UN tersebut berlangsung sampai hari Kamis, (26/4/2018).

Sedangkan untuk Kota Semarang sendiri tercatat sudah terdapat 23.977 murid yang mana nantinya akan mengikuti UNBK. Mereka terdiri dari 10.924 siswa atau peserta ujian dari SMP negeri, dan 10.333 siswa SMP dari swasta, 598 MTs berasal dari negeri, dan 2.122 berasal dari MTs swasta.

Selain ke SMP Negeri 15 Kota Semarang, Hendi pun berkesempatan untuk meninjau tiga sekolah yang lain, yaitu SMP Negeri 4 Kota Semarang, SMP Kesatrian 1 Kota Semarang dan MTs Negeri 2 Kota Semarang.

Dari beberapa sekolah tersebut, Hendi menyatakan bahwa dirinya tidak menemukan ada siswa yang mana pada hari itu berhalangan dalam mengikuti ujian nasional secara serempak.

Dikutip dari kompas.com “Alhamdulillah hari ini saya cek, semua murid hadir untuk mengikuti ujian nasional, tidak ada masalah, hanya ada sedikit gangguan karena komputer ada yang sempat offline, tapi infonya ini tidak hanya terjadi di Kota Semarang, dan bisa diatasi,” kata wali Kota Semarang Hendi.

 

Sumber: https://kilasdaerah.kompas.com/semarang/read/2018/04/23/153734328/di.hadapan.peserta.unbk.smp.wali.kota.semarang.pimpin.doa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *