Ungkap Rahasia Dibalik Kesuksesan Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Gates menerangkan, bahwa hal ini disebabkan karena keberuntungan, yang mana dirinya bisa merasakan pendidikan dengan sangat baik. Gates sekolah di sekolah negeri selama 6 tahun, selanjutnya berlanjut ke sekolah-sekolah yang terhebat.

SuaraDemokrasi.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan Bill Gates, dia adalah seseorang yang berhasil sukses dalam mendirikan Microsoft dan berhasil memberikan perubahan pada kehidupan saat ini. Ia ternyata juga dikenal sebagai orang paling kaya di dunia dari tahun ke tahun dan juga sebagai filantropis dengan komitmen yang tinggi.

Dikutip dari kompas.com, banyak orang yang bertanya sebenarnya apa sih rahasianya, sehingga Gates meraih kesuksesan serta kekayaan yang melimpah. Beberapa waktu yang lalu, Gates pernah memberikan sebuah pernyataan terkait dengan hal yang membuat rasa penasaran bagi banyak orang.

Gates menerangkan, bahwa hal ini disebabkan karena keberuntungan, yang mana dirinya bisa merasakan pendidikan dengan sangat baik. Gates sekolah di sekolah negeri selama 6 tahun, selanjutnya berlanjut ke sekolah-sekolah yang terhebat.

Pertanyaan mengenai Bill Gates tidak hanya sampai di sini saja. Ada banyak pertanyaan yang kembali muncul. Pertanyaan tersebut adalah jika Bill Gates terlahir dari keluarga yang tidak mampu atau kaya, apakah dirinya tetap meraih kesuksesan dan uang yang sama? Seperti yang sudah diketahui bahwa ayah dari Bill Gates merupakan seorang yang terkemuka di Washington.

Pada usia yang ke 13, Gates didaftarkan orang tuanya di sekolah swasta dengan peringkat terbaik enam di Amerika Serikat yaitu Lakeside School. Sedangkan masa kuliahnya yang hanya dua tahun ini berada di universitas yang cukup bergengsi yaitu Harvard University, kemudian ia memutuskan diri keluar dari perkuliahan. Berawal dari ini lah Microsoft berdiri.

Sesuai dengan komitmen filantropi yang dimilikinya, misi Gates adalah bisa memberikan sebuah pendidikan bagai masyarakat dengan pendapatan rendah di seluruh penjuru dunia. Hal ini terwujud di tahun 2017 yang mana dia berhasil mendirikan sebuah yayasan dengan sumbangan dana pribadinya sebesar 1,7 Miliar dolar Amerika Serikat.

Kesuksesan ini ternyata berawal sebuah mimpi, dia bermimpi bisa membuat hal yang baru dengan menciptakan perangkat PC dah ini terealisasi pada tahun 1990an. Kini Gates akan lebih fokus dengan untuk jadi sosok ayah terbaik untuk anak-anaknya. Dirinya juga meyakini bahwa semua orang pasti memiliki tujuan yang harus terwujud di berbagai bidang.

 

Sumber: https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/01/150000426/ini-rahasia-sukses-bill-gates

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *