Rencana Pemerintah Untuk Naikkan Jumlah THR PNS Lebaran Esok

Kini Tunjangan Hari Raya atau yang dikenal dengan THR untuk Lebaran Idul Fitri esok akan direncanakan dinaikkan bagi para PNS. Hal ini disampaikan langsung oleh pemerintah lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang  mana saat ini sedang melakukan pengkajian akan jumlah besaran kenaikan pada THR untuk PNS

SuaraDemokrasi.com – Kini Tunjangan Hari Raya atau yang dikenal dengan THR untuk Lebaran Idul Fitri esok akan direncanakan dinaikkan bagi para PNS. Hal ini disampaikan langsung oleh pemerintah lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang  mana saat ini sedang melakukan pengkajian akan jumlah besaran kenaikan pada THR untuk PNS.

“Kami sedang menggodok, THR akan mengalami perubahan yang mana jika biasanya hanya berjumlah segaji pokok saja sekarang ada rencana akan dilakukan tambahan pada jumlah tunjangan yang akan diterima.” Dikutip dari kompas.com ujar dari salah satu Menteri pada saat berada di Istana Presiden Bogor, Selasa 10 April 2018.

Jumlah yang lebih besar ini diperoleh dari besarnya tunjangan keluarga, jumlah uang transportasi dan juga uang makan. Namun secara pasti besaran tersebut belum dijabarkan, sebab masih dalam proses pengkajian. Ketika ditanya apakah besaran THR ini akan sama dengan besar gaji ke 13? Pihak kementerian juga belum bisa memberikan jawaban apapun.

Ketika ada pertanyaan mengenai kenaikan jumlah THR untuk PNS ini pihak kementerian masih enggan untuk menjelaskan secara detail. Jawaban yang dilontarkan hanya perubahan ini akan membawa ke arah lebih baik. Mengenai cuti bersama selama 6 hari juga sudah dikaji kementerian selain masalah THR yang dinaikkan saja.

Mengingat tahun ini hari raya akan jatuh pada tanggal 15 atau 16 Juni 2018 sehingga pihak pemerintah menetapkan kebijakan cuti bersama di Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 jatuh dari tangga 13 atau 14 Juni 2018 hingga 18 atau 19 Juli 2018.

Namun kepala polri juga memberikan usulan agar cuti bersama tersebut juga diberikan tambahan hari yaitu pada 11 dan juga 12 Juni 2018. Dari hal ini dapat diartikan bahwasanya cuti bersama akan berubah menjadi 6 hari.

Mengenai hal ini, pihak kementerian menegaskan bahwasanya belum terdapat keputusan akhirnya. “Ya hal ini memang sedang dikaji juga. Dua hari yang diharapkan menjadi tambahan cuti lebaran tersebut semoga bisa direalisasikan, sehingga kemacetan mudik akan semakin berkurang. Tujuan utamanya adalah untuk mengantisipasi tumpukan orang yang mudik dan kami sedang melakukan perhitungan,” ujarnya.

 

 

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2018/04/11/07060621/pemerintah-berencana-naikkan-thr-pns-pada-lebaran-tahun-ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *