PPP : Pastikan Calon Presiden Tak Ada Yang Tunggal Prabowo Berdeklarasi

Deklarasi dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Sugianto, bahwa saat pencalonannya sebagai Capres, Ia memastikan pada Pemilu 2019 mendatang tidak ada calon tunggal, kata Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi

SuaraDemokrasi.com – Deklarasi dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Sugianto, bahwa saat pencalonannya sebagai Capres, Ia memastikan pada Pemilu 2019 mendatang tidak ada calon tunggal, kata Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi.

Achmad Baidowi mengatakan, bahwa hal tersebut (deklarasi Prabowo) mengingat sebelumnya ada lima Parpol di parlemen yang mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi sebagai calon Presiden, Jakarta, Rabu (11/04/18).

“Terkait kesiapan Prabowo yang akan maju sebagai calon presiden sekaligus menghentikan adanya spekulasi yang tengah beredar selama ini. Kami menyambut positif karena hal ini sekaligus memastikan Pilpres 2019 tidak ada calon tunggal,”  imbuhnya lagi.

Achmad Baidowi juga mengatakan berikutnya tugas Prabowo yaitu melengkapi syarat untuk dukungannya, 20 persen dari jumlah kursi DPR atau mendapatkan 25 persen suara yang sah secara nasional untuk Pemilu Legislatif sebelum Pilpres 2019 agar supaya bisa maju pada Pemilu 2019 nanti.

Sesuai dengan ketentuan pasal 222 UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu, menyebutkan bahwa pasangan calon diusulkan partai politik ataupun gabungan dari partai politik peserta pemilu yang telah memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada Pemilu Legislatif sebelumnya.

Baidowi melanjutkan, “Ayo kita berkompetisi secara sehat, santun dan tidak provokatif. Hindari juga isu SARA dan penyebaran berita hoax karena itu jelas tidak mendidik.”

Achmad Baidowi yang juga merangkap sebagai anggota Komisi II DPR mengajak kepada semua pihak agar membudayakan pemilu sebagai sebuah ajang kontestasi gagasan untuk kemajuan bangsa, bukannya malah menebar kebencian karena adanya perbedaan.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebelumnya pernah menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Kesiapannya tersebut diungkapkan oleh Sekjen DPP Gerindra, karena sudah mendapat permintaan para kader partai Gerindra yang menginginkannya maju sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019.

Dalam sebuah keterangan tertulisnya, Rabu (11/04/18), Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani , menuturkan, “Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan menerima mandat sebagai calon Presiden dan meminta untuk segera membangun koalisi pilpres.”

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/700516/ppp-deklarasi-prabowo-pastikan-calon-presiden-tidak-tunggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *