Pertemuan Wiranto – SBY Disambut Hangat Hanura

Apresiasi dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang atas pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yuhoyono (SBY) dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto

SaraDemokrasi.com – Apresiasi dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang atas pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yuhoyono (SBY) dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Terkait pertemuan tersebut, Wiranto pun mengonfirmasikan, “Saya selaku pejabat politik di negeri ini harus berkomunikasi dengan semua pimpinan partai politik, tokoh partai, siapa saja. Pak SBY kan Ketua Partai.”

Adanya hal tersebut dinilai sebagai suatu langkah pemerintah untuk mendengarkan pandangan pada masing-masing tokoh politik, khususnya saat menjelang Pilpres 2019 mendatang.

Namun untuk pertemuan Wiranto – SBY, mantan Panglima TNI (Wiranto) menolak dengan tegas untuk membocorkan tempat serta waktu pada pertemuannya dengan SBY.

Sebagaimana yang dikutip dari laman ANTARA News, Oesman Sapto, Jakarta, pada Kamis (19/04/18), mengatakan, “Pertemuan itu patut diapresiasi karena di dalam musim Pilpres ini memang kewajiban pemerintah yang membidangi bidang politik itu perlu sekali mendengar beberapa pandangan dari tokoh-tokoh politik seperti Pak SBY yang sudah dua kali menjabat Presiden.”

Oesman Sapto juga mengatakan bahwa pertemuan Wiranto – SBY sebenarnya merupakan pertemuan yang biasa-biasa saja. Namun yang luar biasa adalah jika SBY mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Dengan pertemuan tersebut, Oesman Sapto melihatnya sebagai salah satu langkah pemerintah yang seharusnya konsisten guna mengajak semua pihak dari berbagai partai politik untuk membicarakan bagaimana agar Pilpres nanti berjalan dengan benar, baik, serta lancar.

“Saya pikir pokok utama pembicaraan yang pasti dilakukan kedua belah pihak tentang bagaimana Pilpres 2019 bisa berjalan lancar dan baik,” tutur Oesman.

Terkait dengan pertemuan tersebut, Oesman meyakini bahwa keduanya (Wiranto-SBY) tidak membicarakan tentang kontestasi Pilpres 2019 seperti yang dispekulasikan oleh banyak pihak.

Sebelum pertemuan tersebut, terlebih dahulu Menkopolhukam Wiranto telah mengadakan pertemuan dengan SBY pada Rabu (18/04/2018), di kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan.

Pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam itu dimulai dari sekitar pukul 10.30 WIB. Tetapi, sayangnya kedua belah pihak enggan untuk mengeluarkan pernyataan mengenai pertemuan tersebut.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/702838/hanura-sambut-baik-pertemuan-wiranto-sby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *