Perolehan Medali Emas Sementara Ditempati Bali

Adinda Larasati, seorang perenang yang berasal dari Provinsi Jawa Timur berhasil memecahkan rekor Kejuaraan Nasional untuk renang gaya bebas jarak 400 meter di hari pertama. Hal ini berlangsung pada hari Senin 16 April 2018

SuaraDemokrasi.com – Adinda Larasati, seorang perenang yang berasal dari Provinsi Jawa Timur berhasil memecahkan rekor Kejuaraan Nasional untuk renang gaya bebas jarak 400 meter di hari pertama. Hal ini berlangsung pada hari Senin 16 April 2018.  

Waktu yang diperolehnya adalah 4 menit lebih 16.84 detik. Waktu tersebut berhasil mengalahkan pemain di tahun sebelumnya dengan rekor 4 menit lebih 17,92 detik yang bernama Ressa Kania.

Adinda tidak pernah menyangka bahwa dirinya bisa memecahkan rekor nasional. Bahkan dia juga merasa bahwa renang kali ini sangat enak, yang mana pagi dapat dijadikan sebuah best time kemudian di sore harinya dia dapat memecahkan rekor nasional.

Sedangkan untuk kejuaraan putra atlet dari Jawa Barat Aflah Fadlan Prawira juga mengalami nasib yang sama dengan Adinda. Dirinya berhasil melesat dan jadi juara pada nomor 400 meter untuk perenang gaya bebas. Catatan waktu untuk menempuh jarak tersebut adalah 3 menit  lebih 57,89 detik.

Posisi Aflah ini kemudian disusul dengan posisi yang kedua diraih oleh Putra M perwakilan dari Jakarta dengan waktu 4 menit lebih 02,62 detik dan di posisi yang selanjutnya adalah Agus Nuarta perwakilan dari bali yang berhasil mencetak waktu 4 menit lebih 04.18 detik.

Permainan di hari pertama masih saja berlanjut dengan beberapa jenis gaya renang dan yang terakhir ditutup dengan permainan final untuk nomor sejauh 200 meter dengan gaya ganti dari perorangan tim putri yang dimenangkan Azzarra Permatasari perwakilan Riau dengan waktu tempuh 2 menit 19.05 detik.

Dari pertandingan di hari pertama, Bali berhasil memimpin dengan perolehan medali emas 9 lalu perak 12 dan perunggu berjumlah 6. Peringkat tersebut kemudian disusul oleh DKI Jakarta dengan perolehan mas 9 perak 6 dan perunggu 11.

Sedangkan untuk tuan rumah sendiri yaitu Jawa Timur menyusul pada perintang ke tiga dengan perolehan emas 9 perak 6 dan 11 perunggu. Jawa Barat berada pada posisi yang ke empat dengan perolehan emas 7 perak 6 perunggu 3. Sementara untuk Jawa Tengah masih berada di peringkat yang ke lima dengan perolehan emas 5 perak 3 dan juga perunggu 2.

 

 

Sumber: https://olahraga.kompas.com/read/2018/04/16/21495898/bali-sementara-pimpin-perolehan-medali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *