Muhaimin Melakukan Pertemuan Dengan Akbar Tanjung Bukan Bahas Cawapres

Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB bertemu dengan Akbar Tanjung selaku Wakil Ketua Dewan Kehormatan dari Partai Golongan Karya atau Golkar. Pertemuan ini dikabarkan untuk membahas lebih jelas mengenai pencalonannya sebagai calon presiden atau Cawapres pada tahun 2019 esok.

SuaraDemokrasi.com – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB bertemu dengan Akbar Tanjung selaku Wakil Ketua Dewan Kehormatan dari Partai Golongan Karya atau Golkar. Pertemuan ini dikabarkan untuk membahas lebih jelas mengenai pencalonannya sebagai calon presiden atau Cawapres pada tahun 2019 esok.

Pertemuan Muhaimin Iskandar dan Akbar Tanjung ini berlangsung pada kediaman dari mantan Ketua Umum Partai Golkar yang beralamat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Rabu tanggal 25 April 2018.

Muhaimin Iskandar ingin berkonsultasi dengan Akbar Tanjung serta meminta masukan untuk dirinya yang akan masuk pada tahapan pemilihan Presiden tahun 2019 esok. Dikutip dari kompas.com, “Iya, intinya konsultasi dan minta masukan persiapan saya. Memasuki tahapan dalam pilpres yang akan datang,” ujar Muhaimin, ketika setibanya dirinya di depan rumah Akbar Tajung, pada Rabu malam.

Muhaimin Iskandar juga memberikan penilaian bahwasanya sosok Akbar Tanjung adalah seorang politisi senior atau kawakan yang memiliki banyak sekali pengamalan, sehingga Akbar Tanjung memang layak untuk dimintai wejangan terkait dengan posisi Muhaimin yang akan mencalonkan dirinya di Pilihan Presiden tahun 2019.

Pihaknya juga memberikan pengakuan bahwa dirinya memang sudah banyak belajar dari politisi senior Akbar tanjung yang mana selama ini memang sosok tersebut aktif di dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII.

Pernyataan tambahan dari Muhaimin Iskandar adalah walaupun Akbar Tanjung adalah seorang aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI, dirinya selaku salah satu kader aktivis PMII tidak segan untuk selalu belajar dari matan Ketua DPR tersebut.

Ketika ditanya perihal apakah dirinya memang sengaja mendatangi Akbar Tanjung supaya bisa mengomunikasikan niat dan tujuannya untuk menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi kepada Golkar, pihak Muhaimin langsung memberikan bantahan. Dirinya menyatakan jika kedatangannya ini adalah sekadar hubungan diantara senior dengan junior politisi saja, dan tidak lebih dari itu.

Dikutip dari kompas.com, berikut adalah bantahan dari Muhaimin Iskandar. “Enggak, ini hubungan antara senior dan junior saja,” kata Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar kala ditanya masalah tadi.

 

 

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2018/04/25/22061581/muhaimin-bertemu-akbar-tanjung-bahas-cawapres

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *