Menteri Susi Pudjiastuti Dapat Bekerja Sebaik serta Seprofesional Menteri Laki-Laki

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan meminta agar para perempuan agar lebih bebas dalam pemikiran dari keterbatasan gender. Permintaan tersebut telah beliau sampaikan pada saat ada momen perayaan untuk memperingati Hari Kartini yang mana pada saat itu juga berlangsung acara Kartini Flight dan program CSR dari Garuda Indonesia.

SuaraDemokrasi.com – Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan meminta agar para perempuan agar lebih bebas dalam pemikiran dari keterbatasan gender. Permintaan tersebut telah beliau sampaikan pada saat ada momen perayaan untuk memperingati Hari Kartini yang mana pada saat itu juga berlangsung acara Kartini Flight dan program CSR dari Garuda Indonesia.

Semua acara tersebut berlangsung di Sleman, Yogyakarta, pada hari Sabtu (21/4/2018). Dikutip dari kompas.com, “Bebaskan pikiran Anda jika wanita punya keterbatasan. Lihat saya, saya juga bisa kerja sebaik dan seprofesional para menteri laki-laki lainnya,” ujar Susi.

Sebuah pemberdayaan perempuan menurut Menteri Susi Pudjiastuti bermulai dari sebuah pendidikan yang mampu memberikan pola pikir seseorang secara bebas serta lebih maju untuk berjalan ke depan.  “Mengurangi keterbatasan seorang wanita itu penting sebagai model awal. Setelah itu pendidikan harus menyetarakan perempuan dan laki laki,” penjelasan Susi.

Sosialisasi yang ada pada lapangan kerja, jika perempuan memiliki hak untuk memperoleh kesempatan dan juga perlakuan yang sama dengan kaum laki-laki juga disampaikan oleh beliau. Sebuah hal yang tidak kalah penting adalah pada pemberdayaan perempuan. Dikutip dari kompas.com “Karena saya yakin mereka (perempuan) pasti bisa,” tambah Susi.

Beliau memiliki keyakinan yang kuat bahwa perempuan juga bisa memiliki kesempatan dan keterampilan yang sama dengan laki-laki. Para perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam bergerak ke depan untuk menjadi yang lebih baik.

Pada akhirnya beliau juga menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini pada semua perempuan di Indonesia. Pada saat penyampaian tersebut, Menteri Susi Pudjiastuti tersebut sedang mengenakan pakaian Jawa yang bernama kebaya kutu baru.

Warna dari kebaya yang dikenakannya adalah hijau lengkap dengan adanya jarik motif batik dan juga selendang dengan warna merah tua. Walaupun Menteri Susi Pudjiastuti memakai kebaya dan dilengkapi dengan sepatu berhak cukup tinggi, bahkan rambutnya juga dikonde beliau tetap terlihat lincah dalam bergerak.

Dikutip dari kompas.com, Pada saat berada di Kota Pelajar ini, Ibu Susi Pudjiastuti sedang membatik kain dengan motif batik khas Yogyakarta. Kala itu dirinya juga ditemani oleh para pengrajin batik tulis dari kawasan Sleman, Yogyakarta.

 

Sumber: https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/21/153723826/menteri-susi-saya-bisa-bekerja-sebaik-dan-seprofesional-menteri-laki-laki

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *