Klub Rusia Mendapatkan Kecaman dari Pihak Pelindung Hewan Karena Sengaja Membawa Beruang Ke Lapangan

Kelompok yang berasal dari para pelindung hewan memberikan kecaman atas adanya sebuah pertandingan dari sepak bola pada liga divisi dua dari Rusia. Hal ini dilakukan bukan karena hal yang biasa, namun ada alasan mendasar.

SuaraDemokrasi.com – Kelompok yang berasal dari para pelindung hewan memberikan kecaman atas adanya sebuah pertandingan dari sepak bola pada liga divisi dua dari Rusia. Hal ini dilakukan bukan karena hal yang biasa, namun ada alasan mendasar.

Alasan tersebut dikarenakan pertandingan yang ada telah melibatkan hewan berupa seekor beruang ke dalam ajang dibukanya pertandingan. Pembukaan tersebut digelar pada hari Minggu, 15 April 2018.

Di dalam sebuah rekaman dari sebuah stasiun televisi di Rusia, mereka mengambil gambar bahwa seekor beruang tersebut tampak sedang dibawa masuk menuju ke arah dalam stadion dari klub Mashuk KMV Pyatigorsk, Negara Rusia.

Ketika berada di dalam lapangan sepak bola tersebut, seekor beruang tamak bertepuk tangan menuju ke arah ribuan orang yang menonton acara dibukanya pertandingan Rusia. Dikutip dari kompas.com.

Beruang ini diketahui memiliki nama Tima. Di tengah lapangan ia tampak sedang memegang sebuah bola di tangannya dan pada akhirnya menyerahkan bola tersebut ke tangan wasit.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh salah satu manajer dari klub sepak bola. Adanya beruang yang masuk ke dalam lapangan sepak bola pada saat dibukanya pertandingan memanglah benar dan beruang tersebut dipinjam oleh pihak penyelenggara dari sebuah sirkus yang ada di Rusia.

Hal sama juga diwartakan oleh Foxnews yang dikutip dari kompas.com, dimana salah satu penyiar radio menyatakan klaim bahwasanya beruang bernama Tima itu akan turut serta dalam mengambil bagian di acara pembukaan ajang Piala Dunia yang nantinya akan dimulai pada bulan Juni mendatang di tahun 2018.

Ada hal yang dianggap salah dalam hal ini meskipun memang Tima sudah masuk dalam rencana untuk turut serta dalam acara pembukaan. Hal tersebut adalah belum adanya sebuah konfirmasi pihak Assosiasi Sepak Bola Rusia atau RFS mengenai aksi yang melibatkan hewan beruang.

Aksi ini tentunya juga mendapatkan kecaman dari para kelompok hewan yang berbasis pada New York, kecaman tersebut disampaikan pada tanggal 16 April 2018. Bagi para pelindung hewan, keikut sertaan beruang ini didasarkan dengan proses pelatihan hewan yang dianggap kejam.

 

 

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2018/04/17/22170991/bawa-beruang-ke-lapangan-klub-rusia-dikecam-kelompok-pelindung-hewan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *