Keluarga Ahok Sebutkan Jika Kembalinya Ahok Ke Dunia Politik Itu Sangat Bergantung Dari Masyarakat

Pengacara dan juga selaku adik kandung dari Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok yaitu bernama Fifi Lety Indra memberikan pernyataan bahwasanya kemungkinan besar Ahok akan segera kembali untuk berkarir dalam bidang politik. Namun hal ini tentunya masih bergantung dari masyarakat Indonesia

SuaraDemokrasi.com – Pengacara dan juga selaku adik kandung dari Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok yaitu bernama Fifi Lety Indra memberikan pernyataan bahwasanya kemungkinan besar Ahok akan segera kembali untuk berkarir dalam bidang politik. Namun hal ini tentunya masih bergantung dari masyarakat Indonesia.

Dikutip dari kompas.com, adik Ahok menyatakan dirinya merasa bahwa semua bergantung pada masyarakat terutama pada sisi kedewasaannya. Masyarakat tentunya bisa melihat bagaimana dan apa saja yang dilakukan Ahok pada saat dirinya menjadi Gubernur DKI dan juga menjabat Bupati. Begitu yang dipaparkan oleh Fifi.

Penyataan tersebut secara langsung diungkapkan oleh adik Ahok, Fifi Lety saat berada pada acara talk show Catatan Najwa yang telah diposting ke saluran Youtube dari Najwa Shihab pada hari Senin 11 April 2018.

Fifi Lety memaparkan bahwasanya kedua kakak kandungnya yaitu Basuki dan Basuri telah gagal dalam karier politik karena tersandung isu yang sama. Menurut pandangan Fifi sudah tidak adanya gunanya lagi jika Ahok mulai kembali ke dalam dunia politik sedangkan situasi masyarakat yang ada saat ini masih terkotak-kotak.

Andai saja masyarakat Indonesia masih belum bisa bersikap lebih dewasa dan masih mengotakkan seseorang berdasarkan suku bangsa, serta membawa adanya isu agama yang tentunya masih isu seperti halnya yang ada sekarang. Maka hal tersebut sangat tidak memiliki guna. Ujar Fifi Lety yang dilansir dari kompas.com.

Ekspresi yang ada pada Fifi Lety karena merasa khawatir akan kembalinya Ahok ke panggung dan juga dunia politik ini bisa menimbulkan atau memicu adanya keributan yang ada pada kehidupan berpolitik dalam masyarakat Indonesia.

Di tahun 2017 sendiri Ahok di vonis penjara selama dua tahun yang dikarenakan dianggap terbukti bersalah dalam melakukan tindakan penodaan agama. Saat ini Ahok memang sedang menjalani masa penjara atau tahan di Mako Brimob Kepala Dua kawasa Depok.

Diri Ahok pun pernah melakukan pengajuan atas peninjauan kembali atau PK ke Mahkamah Agung (MA). Namun pengajuan kembali tersebut malah justru di tolak oleh pihak Mahkamah Agung (MA).

 

 

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2018/04/17/17171701/keluarga-sebut-kembalinya-ahok-ke-politik-tergantung-masyarakat

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *