Jangan Pilih Mardigu Jadi Presiden, Pilih Programnya [Kolom Mardigu]

Inilah program yang akan di kerjakan jika terpilih dan sangat yakin tidak akan di sukai karena banyak kaki keinjak dengan program ini :

1. TNI/Polri akan kembali ada posisi di DPR/MPR setidaknya 5% jumlah kursi jatahnya
2. GBHN akan ada lagi sebagai acuan Negara
3. BNPT penanggulangan teroris adalah wilayah kerja TNI, BNN wilayah kerja Polri
4. UUD 2002 kembali ke UUD 45 terutama GBHN, pilkada langsung pakai electoral vote bukan popular vote
5. KPK di beri kekuasaan lebih termasuk menyadap, menginterogasi, menahan tersangka korupsi dan lembaga ini ad hoc bekerja selama “10 tahun” saja. Korupsi harus sudah musnah keakarnya sebelum akhirnya kembali ke bareskrim polri penanganan tipikor
6. insentif bebas pajak 2 tahun bagi menufaktur dan industry berbasis eksport dan mensubsidi import yang memiliki karyawan lebih dari 200 orang
7. BIN akan di kembalikan fungsinya penuh seperti seharusnya yang berlaku di semua Negara namun berubah lebih humanis dan terbuka
8. BUMN akan di swastakan semua di pasar saham bursa efek hingga lebih dari 51% di miliki public. kecuali BUMN strategis dan vital seperti BUMN pertahanan PT Pindad, inuki, PT pal, PT DI.
9. Kementrian BUMN di tutup.
10. Perbankan akan bisa membiayai “project base loan”, tidak lagi hanya “asset base loan”
11. Swasta boleh membangun power plan dan mendistibusikan listrik (transmisi) dan menjual listrik langsung ke user
12. Swasta boleh memproduksi BBM bahan bakar minyak sendiri (oil refinery), distrbusi dan menjual di SPBU sendiri
13. Pajak korporasi/perusahaan khusus (lebih murah) bagi perusahaan yang memiliki karyawan lebih dari 10.000 orang
14. Koperasi tidak di kenakan pajak dengan anggota lebih dari 10.000 anggota
15. Pajak import barang konsumtif naik 10%
16. Tariff import di berlakukan untuk pangan dan tidak ada kuota import lagi
17. Eselon 4 dan sebagian eselon 3 di lembaga Negara, departemen dan pemda di hapuskan.
18. UKM (UKM sales di bawah 500juta/thn) dan industri kreatif tidak di kenakan pajak dalam 3 tahun pertama beroperasi terutama dalam industry music, film, pelukis, seni tari, gallery seni dan start up IT
19. Industry produsen retail dan manufaktur (non rokok) yang ber-iklan di dunia olah raga dengan anggaran (belanja iklan) lebih dari 30% dari revenue perusahaan, mendapatakan diskon 20% atas pajak yang harus di setorkan ke Negara.
20. Badan-badan yang di bentuk oleh pemerintahan terdahulu yang melaporkan langsung ke presiden akan di hilangkan , di gabungkan hingga tinggal 20% saja.
21. Pulau jawa akan menjadi wilayah tanpa subsidi (listrik dan BBM), semua actual cost.(sekolah dan kesehatan tetap gratis). Di harapkan 30% bisnis akan keluar dari pulau jawa (termasuk bermigrasi keluar jawa polulasinya dalam 5 tahun kedepan) karena di jawa pajak bisnis lebih mahal 1- 5 % dari pajak di daerah luar jawa khususnya indonesia timur.
22. Membangun bisnis di Indonesia timur, bank/pemerintah mengaransi dan memberikan bunga pinjaman khusus lebih murah juga lebih panjang tenornya.

Inilah 22 hal utama yang akan membuat tidak ada satupun orang yang akan memilih si sontoloyo ini menjadi presiden. Semua ini cara gila yang bisa membuat hilangnya sapi perah BUMN yang banyak di pertahankan oleh politikus.

Cara ini akan membuat KPK perkasa 2 kali lipat dari sekarang. Konsep ini juga akan menghilangkan terorisme dari muka bumi Indonesia selamanya namun perubutan anggaran di DPR urusan teroris jadi kering.

Salah satunya ada fraksi TNI/Polri lagi yang bisa membuat DPR jadi negarawan. Para politikus berbasis preman tidak mendapat tempat strategis dengan demikian.

Cara ini akan membuat swasta dan UKM kuat sementara Negara hanya berfungsi mengatur kebijakan membuat makin kering pejabat berpeluang korupsi karena ringkasnya birokrasi.

Cara in membuat politikus senayan tidak bisa bergerak banyak mengganggu Negara/pejabat karena semua jadi swasta. Cara ini akan “membangun wilayah luar jawa” 5 kali lebih cepat sehingga pemerataan kesempatan dan pendapatan merata bagi semua masyarakat.

Demikian hal yang akan saya lakukan dan saya berani taruhan, tidak akan ada yang memilih si sontoloyo ini jika programnya demikian. Ya tidak apa-apa mudah-mudahan ada yang tertarik untuk 1 saja di tiru atau di kerjakan itu saja sudah cukup senang saya.

Mau info lebih lengkap? Semua tersedia di buku JANGAN PERNAH BERKATA SAYA TIDAK PERNAH MEMPERINGATKAN ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *