Hukuman Penalti Selama 10 Detik Jadikan Pelajaran Hidup Bagi Max Verstappen

Pembalap asal club Red Bull Racing yaitu Max Verstappen ini beranggapan bahwasanya mendapatkan pelajaran hidup atas hukum hukuman penalti yang diperolehnya saat bertanding pada turnamen GP 2018 yang berlangsung di China.

SuaraDemokrasi.com – Pembalap asal club Red Bull Racing yaitu Max Verstappen ini beranggapan bahwasanya mendapatkan pelajaran hidup atas hukum hukuman penalti yang diperolehnya saat bertanding pada turnamen GP 2018 yang berlangsung di China.

Alasan dasar yang menjadikan dirinya mendapatkan hukuman penalti adalah Max Verstappen menyenggol pembalap Ferrari yang bernama Sebastian Vettel. Kejadian tersebut berlangsung saat ajang turnamen Formula 1 atau F1. Dikutip dari Kompas.com.

Keduanya saling bersinggungan ketika berada di lap yang ke 43 tepatnya saat di tikungan yang ke 14 Sirkuit Internasional Shanghai, pada hari Minggu 15 April 2018. Pada waktu itu, keduanya memang sedang berebut untuk bisa menjadi pemenang pada posisi yang ke tiga. Namun gara-gara adanya insiden tersebut, kedua mobil dari pembalap Vettel dan juga Verstappen sempat mengalami hilang kendali.

Dari kejadian yang ada Verstappen terbukti jadi pelaku atas kejadian tersebut, sehingga dirinya dikenai sebuah hukuman penalti selama sepuluh detik. Verstappen hanya berpikir bahwasanya dirinya perlu untuk mulai mengubah segala, dia beranggapan bahwa dirinya butuh belajar dan memahami semuanya dari kejadian yang menimpanya saat ini. Dikutip dari kompas.com.

Dia juga mengunggah sesuatu di akun Twitter miliknya, dengan beberapa kalimat yang menggambarkan dirinya bahwa seharusnya dia tidak perlu untuk jadi kurang agresif, sebab kejadian yang berlangsung tidak ada hubungannya dengan keagresifan yang sangat tinggi. Hal tersebut mungkin sekadar terlalu ingin mendapatkan di posisinya yang ke tiga.

Verstappen juga akui bahwasanya sekarang dirinya memang butuh belajar untuk paham dengan situasi yang ada di balapan dengan lebih bak lagi. Hal yang baginya sudah dikuasai sebelumnya memang tidak diperuntukkan untuk ajang balapan GP China tahun 2018.

Dirinya mengaku bahwa dulu memang cukup mahir dalam hal ini, tetapi dua dekade balapan berjalan tidak sesuai dengan kemauan yang diinginkan. Dari hal itulah Verstappen ingin memperoleh poin untuk menggantinya dan ternyata justru ada insiden ini. Pada akhirnya Verstappen mengakhiri pertandingan tersebut dengan perolehan posisi yang ke lima dan Vettel berada di posisi ke delapan.

 

Sumber: https://olahraga.kompas.com/read/2018/04/15/18545778/verstappen-anggap-hukuman-penalti-10-detik-sebagai-pelajaran-hidup

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *