Hendripriyono Mengundurkan Diri Pasca Partai PKPI Jadi Peserta Pada Pemilu Tahun 2019

AM Hendropriyono selaku Ketua Umum dari Partai PKPI atau Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia kini pamit dari dunia politik. Menurutnya waktu ini adalah waktu terakhir dimana dirinya kiprah dalam partai politik pada saat berada di KPU RI Jumat 13 April 2018

SuaraDemokrasi.com – AM Hendropriyono selaku Ketua Umum dari Partai PKPI atau Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia kini pamit dari dunia politik. Menurutnya waktu ini adalah waktu terakhir dimana dirinya kiprah dalam partai politik pada saat berada di KPU RI Jumat 13 April 2018.

Hal ini dipengaruhi oleh usianya saat ini, PKPI memang akan mengadakan kongres yang luar biasa untuk menggantikan dirinya. Hendripriyono menyatakan dirinya telah merasa cukup dan lebih cukup, cukup yang dimaksud adalah cukup dalam mengabdi pada dunia politik nasional.

Menurutnya baru kali ini dia bergabung bersama partai politik. Meskipun memang dirinya pernah menjabat sebagai menteri selama 3 periode berbeda. Saat ini Hendripriyono mengakui bahwa telah mendapatkan banyak pengalaman selama berada di partai politik. Dari dia di tahu “oh jadi seperti ini ya wujud dari parpol”.

Pengalaman yang didapat ketika bersama PKPI adalah pengalaman yang pertama serta terakhir baginya untuk berkecimpung di ranah politik. Hal yang selalu ditambahkannya bahwasanya dirinya mundur dari parpol dan dunia politik sebab usianya semakin itu. Bahkan di bulan depan usianya menjadi 73. Ini adalah usia yang cukup, baginya kalaupun tidak mau berhenti dari politik makan ujungnya akan diberhentikan Tuhan.

Mantan dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga menegaskan tidak akan pernah menarik mundur apa yang sudah menjadi keputusannya. Meskipun tidak sedikit dari kadernya tetap menginginkan dirinya jadi dipimpin mereka.

Hendropriyono terpilih terpilih dan menjabat sebagai Ketua Umum PKPI secara aklamasi pada saat Kongres Luar Biasa yang bertempat di Jakarta bulan Agustus tahun 2016 lalu. KLB ini dihadiri oleh utusan dari 33 provinsi serta 498 kabupaten atau kota yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, pihak Komisi Pemilihan Umum atau KPU Republik Indonesia menetapkan PKPI untuk jadi peserta di Pemilihan Umum Tahun 2019. Penetapan peserta serta nomor urut dari partai PKPI sebagai peserta dari Pemilu ini digelar pada rapat pleno yang terbuka di Kantor KPU RI. KPU pun telah menetapkan partai PKPI berada pada nomor urut yang ke 20 sebagai bagian dari peserta Pemilu di tahun 2019.

 

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2018/04/13/12501811/pkpi-jadi-peserta-pemilu-2019-hendropriyono-pamit-dari-dunia-politik

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *