Fakta Menarik Dari Pertandingan Barca VS Roma

Klub sepak bola besar Barcelona berhasil dikalahkan oleh AS Roma pada perempatan final di Liga Champions dengan perolehan skor 0-3. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpico tepatnya pada Selasa 10 April 2018 atau dalam waktu Indonesia Rabu dini hari. Kini kedua klub ini lolos ke semifinal atas gol tandang yang agresif

SuaraDemokrasi.com – Klub sepak bola besar Barcelona berhasil dikalahkan oleh AS Roma pada perempatan final di Liga Champions dengan perolehan skor 0-3. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpico tepatnya pada Selasa 10 April 2018 atau dalam waktu Indonesia Rabu dini hari. Kini kedua klub ini lolos ke semifinal atas gol tandang yang agresif.

As Roma menjadi unggul lebih cepat dari Barca saat babak pertama berkat gol dari Edin Dzeko di menit yang ke-6. Kemudian menit 58 disusul dengan gol yang kedua Daniel De Rossi dan gol yang berikutnya dari Konstantinos Monolas di menit yang ke 82. Ini adalah permainan kebangkitan dari AS Roma setelah gol bunuh diri di liga yang pertama. Ini adalah fakta menarik dari pertandingan tersebut. Dikutip dari kompas.com.

  1. Barcelona Jadi Klub Pertama yang Tersisih

Pertandingan ini menunjukkan bahwa Barca menjadi klub pertama yang dapat melaju dan juga tersisih pasca tertinggal serta unggul tiga gol. Di musim lalu mereka lolos ke babak perempatan final dengan agregat 6-5 walaupun sudah kalah 4-0 pada laga yang pertama, saat bermain di kandang milik klub Paris Saints Jerman.

  1. Daniel de Rossi Sang Pencetak Gol

Pemain ini sekarang berhasil menjadi pemain yang kedua mencetak gol dan assist dalam melawan klub Barcelona. Di tahun 2013 lalu ada Thomas Muller dari klub Bayern Muenchen yang berhasil lolos ke pertemuan pasca tertinggal pada pertemuan pertama di Liga Chamopions.

  1. Daniele de Rossi menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol dan assist melawan Barcelona. Nama sebelumnya adalah pemain serba bisa Bayern Muenchen, Thomas Muller, pada tahun 2013
  2. Klub As Roma Berhasil Jadi Tim Ke-tiga

Saat ini AS Roma resmi jadi tim dengan urutan yang ketiga setelah pasca ketinggalan tiga gol di pertemuan awal fase gugur pada saat Liga Champions. Dua tim yang menduduki urutan sebelumnya yaitu Deportivo La Coruna dan Barcelona.

  1. Tiga Gol Yang Masuk Gawang Barca

Tiga gol laga di Olimpico ini menjadi jumlah kemasukan gol sebanyak 3 kali dan hal ini sama dengan jumlah kebobolan dari Marc Andre Ter Stegen saat fase grup sampai laga pertama di perempatan final.

Sumber : https://bola.kompas.com/read/2018/04/11/04461578/5-fakta-menarik-roma-vs-barcelona-2-pencetak-gol-bunuh-diri-bangkit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *