Cawapres Diserahkan Sepenuhnya Kepada Jokowi Oleh Nasdem

Partai Politik Nasdem yang diresmikan 2011 lalu, telah sepenuhnya menyerahkan kepada Joko Widodo terkait siapa yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang

SuaraDemokrasi.com – Dikutip dari laman ANTARA News, Partai Politik Nasdem yang diresmikan 2011 lalu, telah sepenuhnya menyerahkan kepada Joko Widodo terkait siapa yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh pada sela-sela peresmian gedung baru Kantor Bappilu DPW Nasdem Jawa Timur di Surabaya pada hari Minggu (08/04/18), bahwasannya untuk soal pencalonan presiden, sudah jelas akan mengajukan Pak Jokowi, namun untuk posisi yang akan mendampinginya, pihak Nasdem telah menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Sesuai Hasil Keputusan pada Rapat Kerja Nasional atau Kongres IV yang disampaikan bersamaan dengan HUT (hari ulang tahun) ke-6 pada pertengahan bulan November 2017 lalu di Jakarta, bahwa Nasdem secara resmi akan mengusung Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden 2019 mendatang dan Nasdem sangat berharap Jokowi akan memimpin selama dua periode.

Terkait apakah Surya Paloh akan terjun sebagai Cawapres mendampingi Jokowi, pemilik dari Media Group yang telah didirikan dari tahun 1984 ini menjelaskan bahwa sudah terlambat baginya untuk mencalonkan diri. Ia pun mengaku saat ini hanya ingin berperan untuk mengorganisasi, memimpin sekaligus membesarkan partainya guna menyumbangkan kebaikan untuk Indonesia.

Lalu bagaimanakah tanggapan terkait tagar #gantiPresiden2019 yang tengah viral di media sosial? Menurutnya hal tersebut sangatlah wajar dan tidak ada salahnya ditanah air, pasalnya Indonesia sendiri juga menggunakan sistem negara demokrasi.

Karena pada sistem demokrasi masyarakat pun bebas berpendapat dan masyarakat bisa memilih sendiri pemimpinnya. Bahkan sebelum menganut sistem demorasi pun masyarakat  Indonesia juga sangat sensitif pada masalah pemerintahan.

“Di Negara demokrasi seperti Indonesia maka tak ada yang salah. Mau ganti presiden, mau calonkan presiden, apa yang salah? Ini konsekuensi dalam sistem negara demokrasi yang bebas seperti sekarang,” tutur Surya Paloh.

Kendati demikian, bagaimana pun opini publik saat ini, Partai Nasdem tetap akan keukeuh menyerahkan masalah terkait Cawapres pada Pilpres 2019 kepada Jokowi.

 

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/699546/nasdem-serahkan-figur-cawapres-kepada-jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *