AS Roma Mengecam Tindakan Penusukan Terhadap Fans Liverpool Menjelang Liga Champions

Manajemen Klub AS Roma mengajukan kecaman atas tindakan penusukan yang dilakukan oleh pihak atau oknum supporter dari klub tersebut. Penusukan terjadi pada fans pendukung dari Klub Liverpool di Anfield.

SuaraDemokrasi.com – Manajemen Klub AS Roma mengajukan kecaman atas tindakan penusukan yang dilakukan oleh pihak atau oknum supporter dari klub tersebut. Penusukan terjadi pada fans pendukung dari Klub Liverpool di Anfield.

Kejadian dan insiden itu ada saat menjelang pertemuan yang kedua tim ini pada saat leg pertama di babak semifinal dari Liga Champions. Pertemuan berlangsung di Anfield pada hari Rabu, tanggal 25 April 2018 dini hari WIB.

Dikutip dari kompas.com, ada seorang pendukung dari Klub Liverpool yang diduga telah diserang oleh sekelompok oknum yang mendukung Klub AS Roma. Mereka datang ke Liverpool untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan.

Namun yang terjadi justru berada di luar club di Walton Breck Road maupun jalan yang digunakan untuk menuju langsung ke arah Stadion Anfield. Dikabarkan ada sekitar 40 orang dari fans AS Roma yang melakukan penyerangan kepada seorang pria berusia 53 tahun pendukung dari Liverpool.

Penyerangan dilakukan dengan sabuk dan berhasil menjadikan korban masuk dalam keadaan kritis. Menderang kejadian ini maka pihak AS Roma memberikan reaksi, mengutuk jika tindakan ini bukanlah tindakan yang terpuji.

Dikutip dari kompas.com, “AS Roma mengutuk sekerasnya kelakuan segelintir fans yang mempermalukan klub dan mayoritas fans AS Roma yang berkelakuan baik di Anfield, setelah terlibat keributan dengan supporter Liverpool sebelum pertandingan,” demikian bunyi dari pernyataan resmi yang diberikan oleh pihak manajemen Klub AS Roma.

Manajemen AS Roma juga memberikan penegasan bahwasanya mereka juga sudah siap untuk bekerja sama dengan Klub Liverpool, UEFA, dan beberapa pihak aparat untuk mengatasi kejadian tidak etis ini.

“Kelakuan ini tidak punya tempat dalam sepak bola. AS Roma kini bekerja sama dengan Liverpool, UEFA dan pihak berwajib. AS Roma juga mengirimkan doa untuk supporter Liverpool dan keluarganya dalam masa sulit ini,” begitu lanjutan pernyataan yang disampaikan pihak manajemen AS Roma.

Pihak kepolisian juga sudah menetapkan kejadian ini sebagai suatu tindakan kejahatan serius. Seperti dikutip dari kompas.com, pihak kepolisian Merseyside juga telah dikabarkan sudah menangkap dua orang yang diduga sebagai tersangka atas insiden penusukan tersebut.

 

 

 

Sumber: https://bola.kompas.com/read/2018/04/25/23110048/as-roma-kecam-tindakan-penusukan-terhadap-fans-liverpool

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *