58411a93c55db-presiden-jokowi-hadiri-salat-jumat-saat-aksi-damai-212-di-monas_663_382
Berita Terbaru Politik

Gus Zaini: Presiden Telah Menunjukkan Komitmen Selalu Bersama Rakyat

Aksi Bela Islam III alias “Aksi 212” yang berjalan damai menunjukan bahwa jutaan orang peserta aksi sudah menunjukan akhlaqul karimah yang sangat luar biasa.

Begitu dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad, dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu malam (3/12).

“IPI tentunya ikut berterima kasih kepada para Ulama, Habib,para Ustadz dan seluruh peserta aksi damai bela Islam yang hadir dengan tertib, dan mendoakan keselamatan Bangsa keutuhan NKRI, sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Kyai pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas yang biasa disapa Gus Zaini ini juga salut dengan langkah Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla yang mau ikutan shalat bareng meski harus berjalan di tengah guyuran hujan dari Istana Negara ke Monas.

“Presiden telah menunjukkan kalau selalu bersama rakyat dan saya pribadi atau IPI mendukung untuk diadakan Rujuk tokoh Nasional,” tuturnya.

Disamping itu, Ikatan Pesantren Indonesia juga meminta agar Mabes Polri membeberkan fakta-fakta terkait 10 orang yang dituduh makar, agar publik tidak salah paham.

“Saya yakin Mabes Polri punya alasan yang kuat kenapa menangkap 10 orang yang diduga makar, namun alangkah baiknya jika segera menjelaskan kepublik agar clear,” tegasnya.

IPI juga mendukung langkah Polri dalam menegakan hukum di Indonesia tanpa pandang bulu. “Jika 10 orang itu benar dan ada bukti dengan tuduhan makar maka kami harap masyarakat juga harus faer dalam melihat kasus tersebut,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *